Home Berita Walikota Tangerang Selatan Berikan Kuliah Umum di Universitas Pertamina

Walikota Tangerang Selatan Berikan Kuliah Umum di Universitas Pertamina

0
SHARE

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, memberikan kuliah umum terkait Smart City, di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Pertamina Jalan Teuku Nyak Arief Simprug, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Pada kesempatan itu Airin menegaskan bahwa inovasi berbasis teknologi telematika adalah untuk meningkatan pelayanan publik sekaligus menjadi bagian dari percepatan program reformasi birokrasi sesuai amanat pemerintah pusat yakni di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Menurut Airin di banyak negara dan juga di Indonesia terutama di kabupaten/kota  implementasi Smart City tengah digencarkan. Sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dirinya dipanggil KemenPAN-RB untuk bersama-sama merumuskan konsep Smart City dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

Airin mencontohkan salah satu inovasi pada konsep smart city di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Tangsel yakni penggunaan tanda tangan digital sehingga menjadikan Kota Tangsel sebagai kota pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat Authority.

Sebelumnya di kesempatan yang sama Walikota Tangerang Selatan dan Rektor Univeristas Pertamina, Prof. Akhmaloka, Ph.D. menandatangani nota kesepakatan bersama tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ruang lingkup kesepakatan bersama tersebut di antaranya:
– Pendidikan
– Penelitian
– Inovasi dan kewirausahaan
– Pengembangan energi baru dan terbarukan
– Pengabdian dan pemberdayaan masyarakat

Turut hadir Ketua Yayasan Universitas Pertamina, dosen, Kepala BKPP, BPMPPKB, Indag, Koperasi dan UMKM serta Kasie Pemerintahan Kota Tangsel. (mdr/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here