Home Berita 2018, Dinkop UKM Tangsel Jadikan Koperasi Solusi UMKM

2018, Dinkop UKM Tangsel Jadikan Koperasi Solusi UMKM

1

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Tahun 2018 ini  menargetkan akan menjadikan Koperasi sebagai solusi masalah bagi para UMKM. Hal tersebut diungkapkan Plt. Dinkop dan UKM Tangsel, Dahlia Nadeak di Balaikota Tangsel, Ciputat, Kamis (4/12/2017).

“Tahun ini kita menargetkan Tangerang Selatan menjadi kota koperasi dengan menjadikan koperasi sebagai solusi bagi setiap permasalahan bagi UMKM, baik permasalahan permodalan, keuangan dan kualitas dengan melalui gerakan satu koperasi seribu UMKM nya,” ucapnya.

Dahlia Nadeak mengatakan, untuk mencapai hal itu pihaknya akan terus mendorong koperasi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas UKM-nya.

“Kita akan turunkan ke lapangan langsung sebanyak 230 pendamping dengan melakukan  pengawasan dan  bimbingan teknis untuk membantu mereka baik di bidang manajemen, bidang administrasi, dan meningkatkan kualitas UMKM yang ada dan mengatasi permasalahan-permasalah UMKM seperti masalah di permodalan, sehingga diharapkan nantinya Koperasi Kota Tangsel  memiliki daya saing,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, ditahun 2018 ini juga akan mengupayakan program 1 Koperasi 1000 UMKM tercapai 50%. Selain itu, pihaknya  juga akan menjadikan koperasi sebagai tempat bertukar pikiran dan mewujudkan kebersamaan seperti halnya saling memberi informasi, saling memberikan dukungan, saling memberikan tata cara promosi yang baik dan lain sebagainya.

“Harapan saya kedepan agar sumber daya manusia didalam Koperasi dapat sejahtera dan UMKM juga sejahtera, dan mengimbau kepada masyarakat agar mendukung koperasi dan UMKM,” ujarnya.

Diketahui saat ini jumlah Koperasi Kota Tangsel sudah mencapai 629 unit koperasi dan yang aktif 429 koperasi. (Ban)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here