Berita

Tingkatkan Pelayanan, Kramat Pakuhaji Evaluasi Kerja Setiap Bulan

Published on

Dalam rangka meningkatkan kinerja perangkat desa, Kepala Desa Kramat Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang secara rutin sebulan sekali melakukan rapat koordinasi evaluasi kerja terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh perangkatnya di aula Desa Kramat, Kamis (5/7/2018).

Turut hadir dalam rapat evaluasi Sekretaris Desa, Kaur Umum, Kaur Pemerintahan, Kaur eksbang, BPD, Ketua RT dan RW se-Desa kramat.

Kepala Desa Kramat Nuralam mengatakan, rapat evaluasi tersebut di maksudkan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja seluruh perangkat desa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pembantu kepala desa dalam menyelenggarakan pemerintahan desa.

Dalam rapat kali ini kepala desa bukan hanya supervisi atas segala pelaksanaan program dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa. Namun sekaligus meningkatkan disiplin kerja serta problem atas segala kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh perangkat.

“Untuk meningkatkan kerja dalam pelayanan disiplin, juga sebagai upaya cepat untuk merespon segala perkembangan yang terjadi dalam masyarakat,” imbuhnya.

Rapat evaluasi kerja kali ini Kepala Desa Kramat menyatakan lebih menekankan kepada pada tiga hal, pertama menekankan pada pengelolaan administrasi, dimana seluruh perangkat harus melakukan penertiban dalam bidang pembukuan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat desa.

Lalu, kedua menekankan pada persiapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa untuk tahun anggaran 2018 yang ditargetkan rampung pada bulan Oktober 2018. Kemudian ketiga, Nuralam lebih menekankan pada pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan yang masih kurang dari 80 persen.

“Maka dengan pelaksanaan tersebut kepala desa berharap dapat menjadi pedoman dan acuan agar seluruh perangkat desa fokus pada ketiga hal tersebut,” ujarnya.

Selain itu juga kepala desa menyampaikan agenda-agenda lain yang juga harus dipersiapkan untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkait dengan pelaksanaan pembuatan AJB, SPPT dan juga BPJS harus sesuai dengan peraturan yang ada.

“Ia berharap dengan evaluasi kerja ini diharapkan kedepan Desa Kramat lebih maju lagi dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu dalam rapat evaluasi kerja yang dikeluhkan para RT dalam sesi tanya jawab menyampaikan masih menjadi kendala dalam pembuatan e-KTP, karena kurang efisiennya waktu sehingga menyebabkan keterlambatan pasalnya kerap kali pengurus RT sering ditegur warga. (sam)

Exit mobile version