Home Berita 2019, Empat Koridor BRT Trans Kota Tangerang Dibangun

2019, Empat Koridor BRT Trans Kota Tangerang Dibangun

0

Bus Rapid Transit (BRT) atau angkutan massal yang aman, nyaman dan murah yang dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, rencananya akan ada penambahan Koridor.

Penambahan koridor Trans Kota Tangerang tersebut, menyusul dengan adanya antusias serta dukungan dari masyarakat Kota Tangerang yang mana menginginkan didaerahnya berlalu lintas kendaraan tersebut.

Saiful Rohman, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang mengatakan, di tahun 2019 sebanyak empat koridor akan dibangun di beberapa titik Kota Tangerang.

“Ada koridor tiga, yang mana melintasi rute terminal poris plawad – Cbd Ciledug, itu difokuskan untuk masyarakat yang dari daerah perbatasan Tangerang dengan DKI Jakarta,” ujar Saiful, Minggu (2/12/2018).

Saiful menjelaskan, koridor empat di fokuskan kepada masyarakat yang berada di bandara Soekarno Hatta, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

“Sedangkan koridor lima itu difokuskan kepada masyarakat yang berada di Cadas, dengan rute yang sampai ke bandara juga. Dan untuk koridor enam, itu akan difokuskan kepada masyarakat yang ingin pergi dangan rute dalam kota,” terangnya.

Saiful menjelaskan, penambahan sebanyak empat koridor tersebut sudah memasuki proses sosialisasi.

“Selain masyarakat, supir angkutan kota (angkot) di daerah tersebut, para pengusaha angkutan, tokoh masyarakat dan lainnya juga kami undang dalam setiap sosialisasi yang kita lakukan,” bebernya.

Saiful menambahkan, tujuan ditambahnya koridor tersebut guna adanya kesadaran masyarakat untuk melakukan pergeseran atau pengalihan dari kendaraan pribadi ke kendaraan massal yang disediakan oleh pemerintah daerah.

“Yah selain mengurangi angka kemacetan, masyarakat juga diharapkan membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan program yang ada dan sedang di jalankan,” tutupnya. (Amd)