Home Berita Dispora Persilakan Atlet Ambil Medali

Dispora Persilakan Atlet Ambil Medali

0

Sebanyak 35 atlet dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang belum mendapatkan mendali pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot), kini bisa mengambil medalinya.

Dikarenakan, 35 mendali yang terdiri dari 5 emas, 17 perak, dan 23 perunggu yang mana di buat di Bandung, sudah sampai dan bisa di ambil secara langsung di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, Senin (3/12/2018) malam kemarin, medali sudah datang di Kota Tangerang yang pas itu dibuatnya di Bandung. Dan kami sudah sampaikan informasi tersebut kepada setiap atlet dan Cabor yang masih kurang mendalinya” ujar Dedi Suhada, Kadispora Kota Tangerang saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/12/2018)

Dedi menjelaskan, kurangnya mendali tersebut ada di Cabor Atletik, Catur dan Karate yang mana dari ketiga Cabor tersebut dengan pihak penyelenggara terjadi miss komunikasi.

“Jadi gini, saat itu cabor catur awalnya dihitung satu, tapi ternyata berugu 5 orang, atletik jadi ada estafet 4 orang dan karate yang pada awalnya kita hitu satu ternyata pemainnya berpasangan. Itu karena pelaksana salah hitung saat awalnya,” jelasnya

Dedi menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan ketiga cabor yang kekurangan medali tersebut untuk mengambilnya. Dan untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masing-masing Kordinator Olahraga Kecamatan juga sudah dihubungi pihaknya.

“Kami juga berkoordinasi terus dengan pihak terkait. Untuk para atlet yang mau mengambilnya silahkan kami tunggu, kami selalu terbuka. Seperti tadi, atlet dari karate sudah mengambil medali itu hari ini. Pengambilan medali tidak terbatas, paling tidak secepatnya,” paparnya

Dedi menambahkan, pihaknya juga mengucapkan permohonan maaf apabila masih terdapat kekurangan. Pasalnya, kata dia tidak ada unsur-unsur kesengajaan dari pihaknya lantaran baru pertama kali diadakanya pagelaran ini.

“Mohon maaf untuk sebelumnya, itu semua tak ada unsur kesengajaan, manusiawi saja khususnya teman-teman teknisnya. Jadilah medali ini menjadi motifasi untuk meningkatkan prestasi lagi untuk tingkat yang lebih tinggi dan tinggi lagi. Kedepanya agar lebih meriah kalau ini 9 cabor tahun depan insyaallah 12 cabor,” tutupnya. (Amd)