Home Berita 5 Cara agar Berbelanja Online Makin Hemat

5 Cara agar Berbelanja Online Makin Hemat

0

Belakangan ini, aktivitas berbelanja kaum milenial memiliki banyak perubahan. Dari yang dulunya mereka suka datang ke toko ritel atau pasar tradisional. Semenjak internet sudah bisa dinikmati oleh semua orang, kini mereka lebih memilih berbelanja secara online. 

Meskipunmasih ada beberapa orang yang menyebut bahwa berbelanja secara online punya beberapa kekurangan. Tapi hal itu tidak mempengaruhi mereka yang sudah terlanjur jatuh cinta pada toko online sebagai tempat mereka membeli segala kebutuhan.

Dan dalam artikel ini, saya akan membagikan bagaimana caranya berbelanja secara online agar mendapatkan harga terbaik dan termurah. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan barang dengan kualitas terbaik.

Memanfaatkan promo diskon

Semuae-commerce memiliki cara sendiri agar pengunjung yang datang ke toko mereka merasa betah dan kembali lagi. Dari program promo diskon di hari-hari tertentu seperti natal, hari raya, tahun baru sampai promo diskon harbolnas 2018 ini.

Harbolnas tahun 2018 ini akan hadir di tanggal 12 bulan 12 nanti. Dimana saat itu akan banyak sekali kita temui promo-promo menarik yang akan membuat kita rajin belanja online. 

Daripotongan ongkos kirim sampai yang benar-benar gratis ongkir hingga cashback dan kupon diskon lainnya. Selain itu, toko online seperti Bukalapak juga memiliki fitur nego yang akan semakin membuat kita nyaman untuk berbelanja secara online. 

Fiturini secara tidak langsung memberikan kita kepuasan tersendiri karena bisa menawar harga dengan yang kita inginkan. Tapi kalau ingin lebih murah lagi, seperti yang telah saya katakan diatas. Ikutilah promo diskon harbolnas 2018 nanti ketika kamu ingin berbelanja.

Manfaatkan pihak ketiga

Tidakbanyak orang tahu bahwa berbelanja online itu juga bisa membuat kita mendapatkan kembalian saat bertransaksi. Cara ini memang tidak memberikan banyak cashback secara langsung.

Namun, jika kamu rajin atau bahkan hampir setiap saat berbelanja online. Cashback yang kita dapatkan, meskipun nominalnya kecil (hanya 1%) dari total transaksi. Tapi semuanya akan jadi
lumayan banyak dengan berjalannya waktu. 

Kamu bisa search aplikasi penyedia cashback di hape pintarmu. Tapi pengalaman saya selama ini, saya menggunakan shopback sebagai aplikasi pihak ketiga yang memberikan cashback
langsung kepada saya. Dan itu memang benar-benar terbukti. Saya hampir mendapatkan cashback hingga 500 ribu rupiah.

Memilih toko online terpercaya

Jika kamu masih awam dengan toko online atau baru memahami dunia online. Ada baiknya kamu menanyakan kepada temanmu. Mintalah rekomendasi toko online yang memberikan banyak manfaat untuk kita. 

Sepertidi Bukalapak misalnya, kita bisa mendapatkan banyak promo dengan terus mengikuti update-an terbaru mereka.
Bergabunglah di sosial media yang mereka miliki seperti Instagram, Facebook ataupun
berlangganan newsletter-nya. 

Tips memastikan kalau pelapak bisa dipercaya adalah dengan melihat banyaknya pengunjung serta review dari pembeli yang memiliki pengalaman sebelumnya.

Berbelanjalah saat momen terbaik

Momen terbaik bagi pecinta toko online adalah momen dimana banyak diskon dan voucher belanja. Seperti yang akan datang bulan Desember depan, yaitu promo diskon harbolnas 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 bulan 12 nanti.

Selain harbolnas, di perayaan perayaan besar seperti tahun baru, natal, lebaran, Imlek dan peringatan hari besar nasional juga banyak sekali promo diskon yang bisa memberikan banyak keuntungan untuk pecinta belanja online. (*)