Home Berita Empat Penghargaan Sekaligus Diraih Pemkot Tangerang pada Ajang TOP IT & TELCO

Empat Penghargaan Sekaligus Diraih Pemkot Tangerang pada Ajang TOP IT & TELCO

0

Penghargaan kembali diraih oleh pemerintah kota (Pemkot) Tangerang pada ajang TOP IT & TELCO 2018 yang diselenggarakan oleh majalah yang bergerak di bidang teknologi komputerisasi IT Works.

TOP IT & TELCO merupakan kegiatan apresiasi atas implementasi dan pemanfaatan salah satunya teknologi berupa layanan publik di The Sultan Hotel, Kamis (6/12/2018).

“Kita melihat IT TELCO di kota Tangerang sangat bagus dan ada beberapa kriteria yang berkaitan dengan pemanfaatan untuk tata kelola yang lebih baik,” ucap Lutfi Handayani, Ketua Penyelenggara sekaligus Pemimpin redaksi majalah It Works.

Sebelumnya, pemkot Tangerang telah mengikuti beberapa tahap pengujian. Mulai dari focus group discussion (FGD) oleh para pakar, kemudian disaring menjadi 150 kemudian wawancara dan kuesioner setelah itu dilakukan evaluasi.

“Dan yang terakhir kita tentukan siapa yang mendapatkan penghargaan TOP IT & TELCO tersebut. Jadi ini sangat komprehensif,” ujar Lutfi.

“Untuk kategori sama dengan tahun sebelumnya yaitu, sektor usaha, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah,” lanjut dia.

Empat penghargaan yang diraih yaitu TOP Leader on IT Leadership 2018, TOP IT on RSUD Apps Development 2018, TOP IT on Public Services Application 2018, TOP Digital Transformation Readiness 2018. Hal ini dapat diraih karena komiten yang dilakukan oleh pemkot Tangerang.

“Di smart city 2018 yaitu 3.0 aplikasi geospasial artinya kita sangat fokus di layanan publik, jadi bagaimana kita menyederhanakannya dengan membangun portal aplikasi Tangerang LIVE,” kata Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Syamsul Bahri.

Sampai saat ini, pemkot Tangerang telah memiliki 13 jenis layanna yang telah dibagi-bagi. “Misalnya seperti Simpati RS masyarakat bisa melihat ketersediaan Bad (tempat tidur) yang ada di rumah sakit di kota Tangerang, lalu ada juga pembuatan akta secara online, dan fasilitas publik lainnya,” pungkas Syamsul. (ris/San)