Berita

DPN PERMAHI: Banyak Kasus Perlindungan Konsumen

Published on

Direktur Eksekutif LKBH DPN PERMAHI, Mareti Waruwu, menyampaikan kritik keras kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo terkait banyaknya kasus perlindungan konsumen selama beberapa tahun terakhir.

“Memperhatikan begitu banyaknya kasus perlindungan konsumen dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan iklim investasi di Indonesia semakin buruk,” ujar Mareti.

Dia juga mengaku kecewa dan menyesalkan adanya gugatan konsumen terhadap maskapai Garuda Indonesia. “Maskapai Garuda Indonesia itu kan BUMN, mustinya jadi contoh dong. Apalagi maskapai itu (Garuda Indonesia) bisa dikatakan sebagai representasi pemerintah nasional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Mareti.

Saat ditanya apa yang harus dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya kasus perlindungan konsumen, beliau menyampaikan “Jika demikian keadaannya, tidak perlu basa basi. Presiden harus bertanggungjawab,” tegas Mareti. (Ed)

Exit mobile version