Berita
Satu Orang Karyawan CIMB Niaga Positif Covid-19
Pasien Covid -19 kembali bertambah. Pihak Bank CIMB Niaga mengumumkan kalau satu orang karyawan mereka telah dinyatakan positif terkena virus corona (Covid-19).
Disebutkan, karyawan tersebut masih dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit yang dirujuk pemerintah.
Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk, Toni Darusman, Senin 16 Maret 2020, menjelaskan, karyawan yang positif corona merupakan karyawan yang bekerja di back office yang berada di Griya Niaga 1 Bintaro, Tangerang Selatan.
“Dia dipastikan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah. Dia masuk kerja terakhir kali pada 28 Februari 2020, sebelum mengalami gejala sakit.Kemudian pada 2 Maret 2020, karyawan positif itu mulai dirawat di rumah sakit. Baru setelah itu dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu 15 Maret 2020,” terang Toni.
Pihaknya telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan.
Ia memastikan, berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat guna mencegah kemungkinan penyebaran virus corona, telah dilakukan. Seperti melakukan disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi.
Kemudian juga dilakukan pengaturan sistem kerja terpisah. Terutama untuk unit kerja kritikal dan diterapkan secara lancar dan berlanjut ke unit non-kritikal.
CIMB Niaga juga sudah menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan seluruh cabang CIMB Niaga. Juga menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang tersebut.
Ia menyampaikan juga, secara rutin CIMB Niaga juga telah melakukan himbauan kepada karyawan, untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik. Mereka diimbau untuk sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk, serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Sebagai langkah lanjutan, saat ini CIMB Niaga juga sedang mengkaji secara seksama penerapan bekerja dari rumah (work from home), untuk unit-unit tertentu.
Saat ini, kata dia, operasional CIMB Niaga dan layanan kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian.
“CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” jelas Toni.(MRZ)