Berita

PLN Banten Siaga 24 Jam Jaga Pasokan Listrik RS Rujukan Covid-19

Published on

PT PLN (Persero) UID Banten melakukan siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik di semua rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di wilayah Banten.

Manager Komunikasi, Eman mengatakan bahwa PLN ikut mendukung penanganan Covid -19 yang saat ini semakin meluas dengan menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh Rumah Sakit Rujukan Covid-19.
“Upaya yang dilakukan PLN adalah dengan melakukan siaga menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh Wilayah Banten terutama Rumah Sakit yang dirujuk dalam menangani Covid 19, pelayanan Rumah Sakit jangan sampai terganggu karena pasokan listrik yang tidak memadai” tambahnya.

Rumah Sakit yang menjadi pantauan khusus Siaga Pasokan Listrik yaitu RSU Kabupaten Tangerang, RSUD Kota Tangerang, RSU Balaraja, RSU Eka Hospital, RSU OMNI, RSU Medika, RSUD Provinsi Banten, RSUD Kota Cilegon, RSUD Dr. Drajat Prawiranegara. Selain dari pasokan Utama PLN juga mempersiapkan pasokan cadangan serta backup dari masing-masing Genset Rumah Sakit terkait maupun mempersiapkan Unit Gardu Bergerak (UGB) PLN. Saat ini PLN UID banten memiliki 2 (dua) UGB daya 300 kVA berada di UP3 Serong dan UP3 Cikupa, sementara di hampir semua Unit Pelayanan PLN UP3 Banten Utara dan UP3 Banten Selatan tersedia Genset daya 45KVA dan 50 KVA.

Selain itu untuk mendukung keandalan pasokan ini tentu saja harus dimulai dari lingkungan PLN sendiri yaitu dengan memastikan lingkungan kerja yang sehat dan aman melalui penyemprotan disinfektan, serta melakukan Social Distancing termasuk menjalankan Work From Home (WFH) dan Split Work. PLN menerapkan sistim kerja pegawai Work from Home (pegawai > 50 tahun) dan Split Work (pegawai <50 tahun). Namun untuk pegawai yang harus melaksanakan tugas seperti pengatur distribusi tetap menjalankan tugasnya dengan tinggal di kantor atau antar jemput dari rumah ke kantor.

Untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19, bagi pelanggan PLN disarankan lebih memanfaatkan fasilitas layanan dan pengaduan keluhan yang sudah disediakan, sehingga pelanggan tidak perlu ke kantor atau keluar rumah.  (ris)

Exit mobile version