Berita

Layanan Lapak Asik BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan.

Published on

Sejak 18 April 2020, diberlakukannya PSBB di wilayah Kota Tangerang Selatan dalam rangka penanganan Covid-19 sesuai Keputusan Walikota Tangerang Selatan Nomor 338/Kep.121-Huk/2020, BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan mendukung dan ikut serta mematuhi dengan melakukan kebijakan Work From Home (WFH) untuk seluruh karyawan/ti.

Selama melakukan Work From Home (WFH) BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan tetap memberikan pelayan prima kepada peserta, salah satunya pelayanan prima dalam hal klaim Jaminan, dimana selama ini pelayanan klaim jaminan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan kepada peserta selalu dilakukan secara tatap muka atau kontak fisik menjadi layanan online dan tanpa kontak fisik (Lapak Asik).

Lapak Asik merupakan singkatan dari Layanan Tanpa Kontak Fisik yang diaktifkan sebagai pedoman protokol layanan klaim JHT di kala kondisi pandemi Covid-19. Melalui protokol Lapak Asik, peserta tidak perlu datang ke kantor cabang, cukup mendaftar via online. Hal ini selain mempermudah peserta, juga berdampak positif pada pemutusan rantai penyebaran virus.

Dalam melakukan pelayanan klaim JHT, peserta dapat mengakses registrasi antrian online melalui aplikasi BPJSTKU atau langsung melalui situs resmi antrian online di antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id. Setelah mendaftar, paling lambat H-1 peserta mengunggah dokumen-dokumen yang menjadi syarat klaim melalui alamat email yang diberikan saat registrasi. Selanjutnya petugas akan melakukan verifikasi berkas. Jika dokumen lengkap dan telah diverifikasi petugas, peserta tinggal menunggu status pengajuan klaim yang akan diinformasikan melalui sarana komunikasi seperti email, whatsapp/sms atau telepon.

Sejak diberlakukannya Lapak Asik sejak 23 Maret 2020 sampai dengan 24 april 2020 BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan sudah melakukan pencairan Klaim JHT melalui Lapak Asik sebesar Rp. 27.039.082.720 dari 830 berkas klaim yang diajukan dan memenuhi syarat,” ungkap Ghazali Dachlan Kepala Kantor Cabang Tangerang Selatan.

“Kami berkomitmen walaupun bekerja dari rumah kami tetap memberikan pelayanan prima kepada peserta di tengan pandemic Covid-19 dengan memberikan kemudahan dalam proses pengajuan Klaim Jaminan Klaim,” tandasnya.

Exit mobile version