Bandara

Layanan Moda Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Published on

Layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dipindah mulai Selasa, 11 Juni 2024 esok. Pemindahan ini dilakukan ntuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan penumpang atau pengguna jasa.

Perubahan ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan dan mempercepat waktu layanan di beberapa titik krusial di Terminal 1.

Senior Manager of Branch Communication Bandara Soetta, M Holik Muardi mengatakan, pemindahan layanan moda transportasi darat merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi layanan transportasi darat di Terminal 1.

Guna memastikan kelancaran proses perpindahan layanan tersebut, Bandara Soetta telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk meminimalkan dampak terhadap aktivitas penumpang.

“Kami terus berusaha meningkatkan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta. Pemindahan ini bukan hanya sekedar perubahan lokasi, tetapi juga mencakup berbagai penyesuaian operasional yang telah direncanakan secara matang untuk kenyamanan penumpang,” ujar Holik Muardi pada Senin (10/6/2024).

Holik menuturkan, untuk memudahkan penumpang yang akan berangkat melalui Terminal 1, informasi mengenai perpindahan layanan juga akan dipublikasikan melalui digital banner, running text FIDS, dan media sosial.

“Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk memfasilitasi pemindahan ini. Selain itu, penumpang juga akan dibantu oleh petugas di lapangan yang siap memberikan informasi dan arahan,” jelas Holik.

“Kami berharap dengan adanya pemindahan ini, para penumpang dapat merasakan peningkatan kualitas layanan yang signifikan, sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Berikut Skema Pemindahan Layanan Transportasi Darat di Terminal 1

  • Layanan Bus : Pindah dari shelter jalur secondary 1A ke shelter jalur secondary 1B.
  • Layanan Taksi Reguler : Pindah dari jalur primary 1A (samping tangga anjungan) ke jalur secondary 1A. Ruang tunggu penumpang taksi akan berada di ex. Shelter Bus 1A.
  • Layanan AJAP : Sementara waktu difasilitasi di secondary shelter 1A (dekat musholla).
  • Layanan Angkutan Sewa Khusus (ASK) : Selama pembangunan masjid di Terminal 1, layanan ASK akan pindah dari jalur primary (setelah zebra cross) ke ex. taksi di jalur primary (sebelum zebra cross). Setelah pembangunan musholla selesai, layanan ASK akan pindah ke jalur secondary 1A dengan ruang tunggu di ex. musholla 1A.
Layanan Moda Transportasi Darat di Terminal 1
  1. Bus: Damri, Primajasa, Sinarjaya, Lorena, Big Bird, Agra Mas, Lorena, & Hiba.
  2. AJAP : Primajasa, Jackal, Lintas, Citi Trans, Bhinneka, Sinar Jaya.
  3. Taksi Eksekutif : Silver Bird.
  4. Taksi Reguler : Bluebird, Primajasa, Diamond, Gamya.
  5. Angkutan Sewa Khusus : Gocar, Grab, Maxim, Goldenbird, Gama, INKOPAU, My Drivers. (Rmt)

Exit mobile version