Home Berita Sambut Asian Games, Imigrasi Tambah 62 Konter TPI di Terminal 3 Bandara...

Sambut Asian Games, Imigrasi Tambah 62 Konter TPI di Terminal 3 Bandara Soetta

0

Dalam rangka menyambut Asian Games, Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta akan menambah 62 konter tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soetta, Enang Supriyadi Syamsi. Ia mengatakan, pihaknya telah siap menyambut official dan peserta Asian Games.

“Kami akan mengaktifkan konter tambahan di keberangkan sebanyak 32 konter nanti full. Sementara di kedatangan ada 30 konter. Dengan konter automatic gate untuk konter indonesia sekira 16 unit,” kata Enang saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (22/5/2018).

Selain itu lanjut Enang, pihaknya juga akan menyiapkan konter khusus untuk peserta Asian Games beserta officialnya.

“Untuk memudahkan (atlet) kita akan siapkan konter khusus. Sehingga bagi mereka-mereka tidak ada lagi masalah karena memang konter untuk WN, 30 itu sudah bagus, oke punya,” ujar Enang.

Menurut Enang, dengan jumlah petugas dan fasilitas yang sudah ada, Imigrasi Bandara Soetta siap menyambut peserta Asian Games.

“Petugas sudah kami tambah makanya sekarang dari 450 jadi 700. Jadi tiap unit ada 250-an, dan kita masih back up lagi. Sementara ini kami 3 unit, pagi siang dan malam. Jadi kami standby 24 jam apalagi sekarang kita akan jeda istirahat pukul 1 dan 2 dini hari,” pungkasnya. (Rmt)