Home Berita KPU dan Bawaslu Tangsel Rakor Bimtek Pemungutan Suara

KPU dan Bawaslu Tangsel Rakor Bimtek Pemungutan Suara

0

Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Koordinasi Bimbingam Teknis (Rakor Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara (PPS) Pemilu 2019 di Saung Serpong, Senin (15/4/2019).

Anggota KPU Tangsel, Ahmad Mudjahid Zein menuturkan, Rakor Bimtek PPS ini dilakukan sebagai langkah penyamaan persepsi terkait teknis PPS Pemilu 2019 antara KPU dan Bawaslu yang merupakan penyelenggara Pemilu.

“Karena nanti pada saat hari pencoblosan berlangsung akan banyak yang bertanya meminta pendapatnya kepada dua lembaga penyelenggara Pemilu ini. Maka, Rakor Bimtek PPS ini penting kami lakukan, khususnya untuk para petugas di lapangan, baik dari petugas PPS, Panwascam, maupun Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di bawah koordinasi Panwascam,” paparnya usai Rakor Bimtek.

Ia menambahkan, jelang PPS ini cukup mengalami banyak kendala. Seperti kendala waktu dan jumlah TPS yang cukup banyak di 54 kelurahan se-Kota Tangsel.

“Waktu setting logistik Pemilu di tiap TPS ya paling utamanya. Karena kan jumlah TPS di tujuh kecamatan di Tangsel banyak ya. Selama ini sih ya cuma itu sampai H-2 ini,” pungkasnya.

Dalam Rakor Bimtek PPS tersebut, hadir puluhan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Tangsel, Bawaslu, dan KPU Tangsel. (vin)