Beranda Berita Dewan Masjid Pasarkemis Bersih-bersih Jelang Ramadhan

Dewan Masjid Pasarkemis Bersih-bersih Jelang Ramadhan

0

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pasarkemis kembali meluncurkan “Gerakan Bersih-Bersih Masjid” secara serentak yang dilaksanakan hari ini, Minggu (28/4/2019).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pasar Kemis, KH.Bustomi mengatakan, Masjid adalah pusat dari kegiatan ibadah dan sosial yang dilakukan umat Muslim sehari-hari. Kegiatan ini semakin bertambah saat bulan Ramadhan tiba, begitupun dengan jumlah jamaah yang beribadah di masjid. Oleh sebab itu, diperlukan partisipasi masyarakat untuk ikut serta menyiapkan masjid menjadi lebih bersih dan nyaman.

“Masjid yang bersih dan nyaman dapat mendukung para jamaah menjalankan ibadah mereka dengan khusyuk, nyaman dan lancar untuk meraih kesempurnaan Ramadhan. Dengan demikian, kegiatan ini mampu mewujudkan salah satu pilar paling penting bagi umat Muslim yaitu menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lahiriah (jasmani) ataupun batiniah (rohani),” kata Kh Bustomi Ketua DMI Pasar Kemis kepada tangerangonline.id, Minggu (28/4/2019).

Ia berharap ibadah puasa tahun ini bisa lebih khusu umat muslim, dirinya menambahkan pemilu sudah selesai siapapun yang menang itulah putra terbaik bangsa indonesia.

“Maka dari itu kita kembali kepada khittoh kita sebagai muslim yang beriman, kita sambut bulan suci ramadhan penuh dengan keimanan, persaudaraan, dan kita lupakan pemilu kembali ke NKRI jaga persatuan dan kesatuan umat,” tukasnya.(Sam)