Beranda Berita Lemhannas Canangkan Kebersamaan dalam Bhinneka Tunggal Ika

Lemhannas Canangkan Kebersamaan dalam Bhinneka Tunggal Ika

0

Dalam rangka HUT Ke-54, Lemhannas RI mengadakan kegiatan olahraga bersama yaitu Senam Aerobik. Senam ini dipilih karena dapat melatih otot-otot tubuh hingga denyut jantung meningkat.

Harapannya, dengan Senam Aerobik akan membuat jiwa yang sehat, tenteram dan damai serta menjalin tali silaturahmi.

“Hal ini perlu disadari, karena terkadang dengan kesibukan yang kita miliki, kita melupakan hal-hal penting untuk kita jaga, yaitu kebugaran jasmani, jiwa dan pikiran yang sehat, perlu didukung dengan jasmani yang sehat pula,” terang Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, di Lapangan Tenis Lemhannas, Jakarta, Jum’at (3/04/19).

Ia mengatakan, Lemhannas mencanangkan kebersamaan dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika, pasca pesta demokrasi tahun 2019 hal ini merupakan hal yang sangat penting dan tantangan bagi masyarakat kita yang memilki ciri gotong-royong, dengan nilai-nilai modern menempatkan kita sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban.

Menyikapi kondisi politik saat ini, Gubernur Lemhannas menyampaikan bahwa semua terpulang pada diri kita masing-masing, mau tidak mendengarkan apa yang disampaikan berbagai komponen masyarakat untuk kepentingan bersama.

“Kita tidak perlu menuntut lembaga-lembaga lain untuk berbuat sukarela. Sudah banyak contoh, yang bisa membuat negara kita terbelah yang bisa menjurus kepada perpecahan,” jelas Gubernur Lemhannas RI.

“Kita tahu Pemilu dilaksanakan 5 tahun sekali yang digunakan untuk memilih pemimpin dan itu akan kita temui sepanjang massa,” tambah Gubernur Lemhannas.(MRZ).