Home Berita Koramil 09/Mauk Pengajian Sambut Bulan Suci Ramadhan

Koramil 09/Mauk Pengajian Sambut Bulan Suci Ramadhan

0

Pengajian rutin anggota Koramil 09/Mauk sekaligus pembagian pengocokan arisan, acara ini juga Munggahan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H/2019 M. Dilaksanakan oleh Ibu ibu dan Anggota Koramil 09/Mauk jumlah 41 Orang yang di Pimpinan Danramil Mauk Kapten inf Abdul Haris. Acara yang dilakasanakan diaula Makoramil 09, Sabtu (4/5/2019).

Danramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs Kapten Inf Abdul Haris menyampaikan, bahwa agar seluruh anggota dan istri serta keluarga menjalin komunikasi yang baik sehari hari nya, Karena dengan komunikasi saling terbuka dan jujur akan membuat keluarga kita aman dari perselisihan , baik masalah keuangan dan masalah yang lainnya dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Pengajian kita rutin lakukan dalam 1 minggu sekali bagi para anggota Koramil dan istri, namun pengajian kali ini berbarengan dengan arisan keluarga, sekaligus menyambut bulan suci ramadhan,” ujar.Danramil 09/ Mauk Kapten Inf Abdul Haris, Sabtu (4/5).

Kemudian kegiatan ini juga sebagai komunikasi anggota Babinsa dan keluarga atau istrinya apabila ada masalah agar diselesaikan dengan baik-baik didalam keluarga . Apabila tidak bisa diselesaikan agar supaya melaporkan kepada istri Danramil agar bisa selesai dengan baik . Dan danramil bisa melaporkan secara hirarki kepada pimpinan yang lebih tinggi apabila Danramil tidak mampu menyelesaikannya.

“Koramil 09/Mauk kita jalin kekeluargaan siapapun anggota yang punya masalah, baik itu pribadi, keluarga, maupun dengan yang lainnya agar diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Lebih lanjut lagi Danramil mengatakan, tanggal 6 Mei umat muslim mulai melaksanakan ibadah puasa wajib selama 1 bulan penuh, untuk itu agar para anggota koramil dan keluarga bisa menjaga kesehatan dan bisa mengatur keuangannya dalam menghadapi puasa dan lebaran nanti. Ibu-ibu persit agar mengatur kebutuhannya dengan membuat skala prioritas kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan.

“Selama puasa semua anggota dan keluarga agar menjaga kesehatan dan skala prioritas kebutuhan,” pesannya. (Sam)