Home Berita Bangunan GOR di Periuk Disegel Untuk Kedua Kalinya

Bangunan GOR di Periuk Disegel Untuk Kedua Kalinya

0

Satpol PP Kota Tangerang kembali melakukan penyegelan terhadap pembangunan Gedung Olahraga (GOR) milik Sekolah Yayasan Penerus Bangsa, Jalan Anggrek, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (12/06/2019).

Penyegelan untuk kedua kalinya dilakukan Satpol PP Kota Tangerang imbas dari segel yang dicopot oleh oknum yang diduga adalah orang suruhan.

“Kami telah meninjau lokasi benar tidak ada segel, atas dasar itu kami melakukan penyegelan kembali,” ucap Kaonang, Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang saat ditemui di ruangannya.

Kaonang mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan di lapangan dan menurut informasi yang didapat timnya, papan tersebut dicopot oleh orang yang tidak dikenal.

“Informasi ada dua orang melakukan pencopotan papan tersebut, kedua orang tersebut menggunakan mobil avanza warna hitam. Tetapi tidak ada yang kenal dengan orang tersebut,” ungkapnya.

Kaonang menjelaskan, tindakan tegas belum diberikan oleh Satpol PP Kota Tangerang kepada pihak pengembang. Lantaran pihaknya tidak mempunyai bukti kuat bahwa segel yang dipasang Satpol PP dicopot oleh pemilik.

“Tadi hanya surat peringatan saja, selain itu para pekerja juga tidak ada atau pekerjaan sedang diberhentikan, jadi tidak kita kasih tindakan tegas. Namun kalau tadi para pekerjaan masih berjalan, alat alatnya akan kami sita,” imbuhnya.

Kaonang menegaskan, jika segel milik Satpol PP kembali dicopot meskipun tidak mengetahui siapa yang mencopot segel tersebut, Pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada pemilik yayasan.

“Tindakannya yaitu akan membawa persoalan ini ke jalur hukum, dengan pasal 232 KUHP dengan hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. Dan itu juga sudah jelas karena tertulis di setiap segel,” pungkasnya. (Amd)