Home Berita 67 Influencer dan Content Creator Raih Penghargaan Aplikasi Likee

67 Influencer dan Content Creator Raih Penghargaan Aplikasi Likee

0

Sebanyak 67 influencer dan content creator asal Indonesia meraih berbagai penghargaan dari Likee. Pemberian penghargaan dilakukan pada Sabtu (10/8/2019) di The Tribrata kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Lebih dari 200 influencer dan content creator hadir pada malam itu.

Pada acara Likee Meet Up dan Awarding Night tersebut berlangsung meriah dengan rangkaian acara menarik seperti Red Carpet bagi para selebriti dan influencer untuk berpose, pidato resmi dari perwakilan Likee serta Likee Experience Time. Selain itu, ada beberapa pertunjukan dari influencer dan selebriti, seperti k-pop, tarian tradisional, dan sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nominasi untuk berbagai kategori penghargaan. 

Acara ini merupakan apresiasi dan ajang silahturahmi para content creator dan influencer pengguna aplikasi Likee di Indonesia. Ada banyak penghargaan, seperti Likee Viral Vlogger Indonesia, Likee Best Voice, Likee Best Dancer & Viral Dancer, dan lain sebagainya. Pada acara ini turut hadir finalis Top 4 Indonesian Idol 2018, yaitu Ayuenstar dan influencer seperti Sandrina, Bella Graceva dan Nadia Zerlinda.

Likee menghadirkan beberapa content creator dari beberapa segmentasi, seperti komedi, kuliner, music, gaya busana, olahraga dan pembawa berita.  Bekerja sama dengan Likee, para content creator tidak hanya dapat mengekspresikan diri mereka sendiri, mereka juga dapat menghasilkan uang dengan menampilkan bakat dan pengetahuan mereka. Sementara itu, pengguna dapat memperoleh informasi dan hiburan berharga dengan kebahagiaan luar biasa saat menonton video di aplikasi Likee. Guna memperkuat dan meningkatkan kualitasnya bagi pengguna dan content creator, Likee mengubah fitur dan fungsinya untuk menghadirkan konten yang beragam, berkualitas, dan menghibur ke publik.

Andre Jaya selaku Manager of Creators Operation di Indonesia mengatakan Likee adalah platform pembuat dan berbagi video pendek yang popular di dunia. “Di aplikasi Likee, semua orang dapat membuat video mereka menjadi trending dengan fitur terlengkap dan menjadi sorotan di lingkaran sosial mereka! Sebagaimana misi kami untuk mempermudah semua orang membuat momen tak terlupakan. Kami harap semua orang dapat mengeksplorasi berbagai hal yang berharga dan menarik, serta menikmati dunia yang lebih beragam,” jelasnya.

Berdasarkan Indeks Jaringan Visual Tahunan ke-11 TM (VNI) yang memantau dan meramalkan dampak aplikasi jaringan visual di jaringan global, penggunaan video mobile akan meningkat 8,7 kali lipat dari 2016 ke 2021. “Aplikasi Likee berhasil mendapatkan jutaan pengguna aktif dalam waktu 2 tahun di Indonesia. Pengguna kami mengalami peningkatan luar biasa tiap bulan, meningkat menjadi 13 kali lipat, dibandingkan dengan data di Agustus 2018,” tambah Andre.

Selain itu, Andre menegaskan Pada quarter kedua 2019, Likee berada di peringkat 7 di unduhan aplikasi gratis di Indonesia. Selain itu, aplikasi Likee mendapatkan penghargaan Most Entertaining di Google Play 2017 di Indonesia, Aplikasi Sosial Terbaik di Google Play di India, Brasil, dan juga memenangkan Pilihan Editor di Google play. Sekarang, Likee adalah platform video pendek paling populer di Indonesia dan global. Oleh karena itu, kami ingin membangun sebuah komunitas yang aman,” jelas Andre.

Selain itu, Likee memberikan beberapa support tambahan untuk para influencer seperti perbaikan aplikasi yang lebih cepat guna memberikan lebih banyak dukungan kepada para influencer, contohnya:

 

  • Valuable Exposures. Eksposur lebih besar pada aplikasi dan melalui iklan.
  • Valuable Influence. Guna menentukan seberapa besar influence yang di hasilkan.  

 

  • Commercial Value will promoted. Kerjasama dengan berbagai brand untuk tujuan komersil. 

Lebih dari itu, Likee juga memberikan money incentives. Likee senantiasa mendukung konten untuk menjadi lebih baik dan positif. Influencer tidak hanya mendapatkan insentif dari akun resmi, tetapi juga dari pengikut baru yang mendaftar melalui tautan yang mereka sebarkan. Semakin banyak pengguna baru diundang, semakin banyak insentif yang bisa mereka peroleh. (ris)