Home Berita Paskibra Korwil Rajeg Genjot Latihan

Paskibra Korwil Rajeg Genjot Latihan

0

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Koordinator Wilayah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang digenjot latihan jelang detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Saat ini mereka tengah digembleng memantapkan gerakan dan formasi. Bahkan untuk mendapatkan ketahanan fisik dan mental, calon pembawa baki saat latihan bakinya diganti batako.

Komandan Latihan (Danlat) Jumadi, mengatakan pelatihan sudah dimulai sejak 18 Juli 2019. Untuk penggemblengan fisik telah dilakukan sepekan lalu. Dan saat ini fokuskan pada pemantapan formasi.

“Sekarang fokus gerakan dan formasi, untuk fisik sudah selesai,” ucapnya di sela-sela mengikuti gerak jalan santai, Kamis (15/8/2019).

Dikatakannya, ada 25 pengibar bendera yang dilatih untuk bertugas pada 17 Agustus 2019. Mereka terdiri dari 12 putra dan 13 putri seluruh SMA/SMK sederajat. Sementara untuk pelatih dari TNI, polisi, dan PPI Kabupten Tangerang. “Setiap harinya kami latihan dari pukul 7.00 sampai dengan 17.00 Wib,” terangnya.

Menurut Jumadi kendala yang dihadapi pasukan pengibar saat ini adalah fisik. Hal itu karena cuaca yang sanget panas dan lapangannya berdebu, mengakibatkan beberapa personel ada yang mengalami lemas.

“Meskipun demikian kami tetap melatih, supaya benar-benar prima saat bertugas nanti 17 Agustus 2019,” tandasnya. (Sam)