Home Berita KNPI Peduli Korban Angin Puting Beliung di Mauk

KNPI Peduli Korban Angin Puting Beliung di Mauk

0

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tangerang turut peduli korban bencana alam angin puting beliung di wilayah kecamatan Mauk, Sabtu (21/12/2019).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Abek Akhbarudin mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian kemanusian pemuda terhadap korban bencana alam di Mauk. KNPI bekerja sama dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Hari ini kita bersama pemuda dan OPD peduli terhadap korban bencana alam dalam bingkai grebeg rekontruksi pembangunan fisik di Mauk,” kata Abek sapaan akrab Adang Akhbarudin Ketua DPD KNPI Tangkab.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bakti peduli bencana alam yang dilakukan KNPI bukan merupakan ajang pamer. Semua kegiatan sosial yang dilakukan KNPI sebagai bentuk kepedulian pemuda kepada warga yang terkena angin puting beliung, yang sangat membutuhkan bantuan dan kepedulian dari sesama.

“Ini persoalan yang muda peduli, dan yang mampu peduli satu sama lain. Saling berjabat dan mengulurkan tangan bersama. Semoga saja aksi giat hari ini bisa menginspirasi kaum muda di Kabupaten Tangerang untuk saling menebarkan benih-benih kebaikan di masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap warga korban bencana alam di mauk kehidupannya bisa pulih kembali.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD KNPI Tangkab Dharma Hermawan menambahkan, bencana alam kali ini disebut banyak pihak yang membantu. Namun, katanya lagi, yang terpenting dari musibah ini adalah bagaimana semua pihak bersatu, bahu-membahu membantu para korban bencana alam untuk bisa terus kuat dan melewati masa-masa dengan mendapatkan perhatian dan uluran tangan kita bersama.

“Memang apa yang kami salurkan lewat KNPI ini tidak lah seberapa, tapi paling tidak Pemuda Tangerang punya rasa kepedulian yang tinggi akan nilai kemanusian yang berasas pada semangat satu batang tubuh sebagai bagian masyarakat kabupaten Tangerang,” terangnya. kepada tangerangonline.id, disela-sela grebeg pembangunan fisik.

Dharma mengatakan, KNPI Tangkab mengerahkan semua DPK KNPI Kecamatan dan OKP Se-Kabupaten Tangerang.

Pantauan di lapangan, rombongan KNPI juga turun langsung menyapa dan menyambangi warga di tenda pengungsian. Bahkan KNPI juga turun langsung bahu membahu bersama semua OPD dan OKP angkut barang-barang material bangunan. (Sam)