Beranda Berita Dinsos Sidak Terdampak Alam Angin Puting Beliung di Mekar Baru

Dinsos Sidak Terdampak Alam Angin Puting Beliung di Mekar Baru

0

Dinas Sosial Kabupaten Tangerang sidak lokasi bencana alam angin puting beliung di Desa Waliwis dan Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, Sabtu (21/12/2019)

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, angin puting beliung mengakibatkan sebagian rumah warga di dua desa mengalami rusak. Namun untuk sementara warga ada yang menginap di rumah kerabatnya, dan belum memerlukan bantuan tenda untuk evakuasi dan dapur umum.

“Jadi saat ini warga yang terdampak akibat angin puting beliung menginap dirumah kerabatnya,” ujar Kadis Dinsos Tangkab Ujat Sudrajat kepada tangerangonline.id, Minggu (22/12/2019).

Ujat menuturkan, bangunan yang rusak sebanyak 113 unit, terdiri dari 98 rumah rusak ringan, 12 rusak berat, 2 Masjid/Musholla rusak ringan, 1 kantor desa jenggot rusak berat. Lanjut Ujat, terputusnya sebagian jaringan listrik di kp. Waliwis lor, desa waliwis ( kabel lepas/terputus, 1 trafo rusak) dan saat ini masih dalam perbaikan oleh pihak PLN.

“Bantuan darurat sementara dari Dinsos/BPBD yang sudah diberikan adalah sembako (100 dus Indomie, 100 dus air mineral, tenda family, sarden, beras, makanan siap saji, telur, selimut dan diterima langsung oleh Camat Mekar Baru dan kades Waliwis,” tuturnya.

Adapun tim dari Dinas Sosial yaitu PKH, TKSK dan Tagana, dan BPBD tetap melakukan pemantauan di posko bencana kantor desa Waliwis. (Sam)