Home Berita GP Ansor Rajeg Aklamasi Pilih Ketua Periode 2019-2022

GP Ansor Rajeg Aklamasi Pilih Ketua Periode 2019-2022

0

Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Rajeg menggelar Konferensi Anak Cabang (Konfercab). Acara  dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Rajeg, Minggu (29/12/2019).

Dalam Konferancab tersebut, Dede Sulaeman terpilih secara aklamasi sebagai ketua PAC GP Ansor Rajeg. Dia menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Dede Dimyati.

Dalam sambutannya, Dede Sulaiman menegaskan akan membawa PAC GP Ansor Rajeg agar bisa merangkul semua pihak.

Sebab, lanjut Dede Sulaiman GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang harus militan dalam arti bisa menghadapi masalah yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan.

“PAC GP Ansor Rajeg kedepan merangkul semua pihak, termasuk organisasi kepemudaan yang ada di Rajeg dalam menghadapi masalah sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Dede Sulaeman mengatakan, Ansor merupakan anak kandung Nahdlatul Ulama (NU). Kader Ansor kata dia, harus memiliki jiwa ‘an-nahdliyyah’ yang berarti bangkit.

“Ansor dan Banser ini merupakan benteng ulama, bukan hanya NU tapi juga bangsa dan negara,” ucap Ahong, sapaan akrab Dede Sulaeman.

Lebih lanjut, Dede Sulaiman menyampaikan visi dan misi yang pertama membentuk dan mengembangkan kadar gerakan Pemuda ansor yang tangguh dan Solid yang kedua berperan secara aktif dalam mewujudkan ansor untuk lebih baik lagi ke depan meningkatkan kaderisasi dan pembinaan kepada semua anggota ansor.

“Kita pelajari secara struktur yang kedua kualitas sumber daya yang melalui pendekatan keagamaan budaya sebagai wujud partisipasi dalam memajukan organisasi Gerakan Pemuda ansor Kecamatan Rajeg,” ujarnya.

Kemudian dia juga mohon dukungannya kepada semua pihak, dirinya tidak mungkin bisa berdiri disini kalau tidak ada sahabat-sahabat yang mendukung saat sekarang ini.

“Ansor Rajeg adalah rumah kita, ini rumah kita sudah menjadi keluarga maka saya dalam menjalankan roda organisasi bantu saya, dan saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sahabat ansor, banser yang masih semangat dan pendukung saya, dan semoga amal ibadah sahabat diterima Allah SWT,” tandasnya. (Sam)