Home Berita Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Rajeg Dilantik

Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Rajeg Dilantik

0

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rajeg Hj Umiyati Ahmad Patoni melantik Tim Penggerak PKK Desa Ranca Bangao, Desa Daon, Desa Pangarengan dan Desa Mekar Sari, di Aula Kantor Kecamatan Rajeg, Senin (30/12/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Rajeg H.Ahmad Patoni, para Kepala Desa Se-Kecamatan Rajeg, Kapolsek Rajeg, Koramil 11 Rajeg, MUI Rajeg, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kecamatan Rajeg Hj.Umiyati mengatakan PKK adalah sebuah gerakan yang bertujuan memberdayakan keluarga dan kesejahteraan masyarakat sehingga kualitas kinerjanya harus ditingkatkan.

“Mengingat gerakan PKK yang secara faktual bertujuan memberdayakan keluarga dengan sasaran utamanya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara lahir dan batin, maka seluruh Anggota PKK harus meningkatkan kualitas kinerjanya agar tujuan utama dalam pokok PKK bisa terwujud,” ucap Hj.Umiyati.

Ketua TP.PKK Hj.Umiyati juga mengungkapkan bahwa TP. PKK harus bisa mengintegrasikan visi dan misi organisasinya sehingga bisa bersinergi dengan program pembangunan yang ada di Kecamatan dan Kabupaten Tangerang.

“Sebagai sebuah organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kita TP.PKK yang ada di Desa harus bisa mengintegrasikan visi dan misi agar dalam kita berkiprah senantiasa memberikan progres nyata yang positif dalam dinamika pembangunan daerah sehingga bisa bersinergi dengan program 15 unggulan Bupati Tangerang,” ujarnya.

Kemudian Hj.Umiyati berpesan kepada Ketua TP.PKK Desa yang baru dilantik agar membenahi PKK, semua struktur dan kegiatan PKK.

“Saya berpesan kepada Ketua TP. PKK Desa yang baru dilantik agar membenahi PKK yang ada, dan setiap data-data harus dilengkapi dengan akurat serta menjalankan programnya dengan baik, menuju Tangerang Gemilang,” pesannya.

Selanjutnya terkait dengan ini, Hj.Umiyati juga menerangkan dalam upaya untuk mengimplementasi usaha dan kegiatan peningkatan kesejahteraan keluarga yang dilakukan oleh jajaran TP.PKK yang ada di Kecamatan Rajeg harus terus dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu, terkoordinir serta terintegrasi dengan berbagai lembaga dan instansi yang ada.

“Hal ini sebagai wujud nyata dari peran serta dan kiprah TP.PKK yang berkewajiban untuk turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam mendorong dinamika pembangunan khususnya bagi perempuan dan keluarga,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Rajeg selaku Pembina TP.PKK Kecamatan Rajeg, H.Ahmad Patoni mengatakan, Pada hari ini kita telah melaksanakan pelantikan ketua tim penggerak PKK desa, jelas bahwa ketua tim penggerak PKK yang baru dilantik memiliki tugas untuk membantu program dari mulai tingkat kecamatan, dan tingkat Kabupaten Tangerang.

“Peranan PKK sangatlah penting dalam hal memajukan desanya, karena ditangan ibu-ibu PKK bisa termotivasi untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami mengharapkan kepada yang baru saja dilantik bisa saling bekerja sama mencari keunggulan desanya masing-masing serta menggali potensi. Karena kita mau menghasilkan desa yang mandiri, desa yang mampu menghasilkan inovasi untuk membangun desa sendiri,” ujar Camat Rajeg H.Ahmad Patoni.

Selain itu, Camat Rajeg juga menyampaikan apresiasinya kepada ketua tim penggerak PKK kecamatan Rajeg karena telah mampu berbaur dan membawa Generasi Baru untuk ikut kedalam pengurus baru Tim Penggerak PKK kecamatan Rajeg.

Camat Rajeg juga berharap Ketua tim penggerak PKK kecamatan Rajeg dan ketua tim penggerak PKK desa bisa saling berkerja sama dengan baik kepada setiap anggotanya, agar tujuan dari program-program PKK bisa terlaksanakan dan tercapai dengan baik. (Sam)