Home Berita PDAM TKR Bangun Jaringan Pipa Distribusi Air Bersih Perum Sudirman Tigaraksa

PDAM TKR Bangun Jaringan Pipa Distribusi Air Bersih Perum Sudirman Tigaraksa

0

PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang bangun pemasangan jaringan pipa distribusi air bersih di Perum Sudirman Indah Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Dirut PERUMDA TKR Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud menjelaskan pemasangan Jaringan pipa distribusi air minum ini untuk melayani kebutuhan warga di Perumahan Sudirman Indah Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

“Saat ini kami sedang pasang jaringan pipa distribusi air minum buat warga perumahan sudirman tigarajsa,” kata Rusdi saat ditemui usai plantikan Direktur Teknis PDAM di Pendopo Bupati Tangerang beberapa hari yang lalu.

Diakui Rusdy, tender pekerjaan pengadaan dan pemasangan jaringan pipa distribusi air bersih lokasi Perum Sudirman Indah Tigaraksa sudah selesai, karena itu sejak tanggal 18 November 2019 pekerjaan dimulai.

” Pemasangan pipa ini untuk menjawab keinginan warga Sudirman dalam Hal pemenuhan kebutuhan akan air bersih, kami akan melayani semua werga perumahan Sudirman,” kata Rusdi yang murah senyum ini.

Pekerjaannya diperkirakan 2-3 Bulan. Untuk melayani 2.000-3.000 pelanggan di Perumahan Sudirman. Waktu pelaksanaan 60 hari kalender sejak 18 November 2019.

Ketua Rt 03/06 Perum Sudirman Indah Tigaraksa Romli merasa bersyukur dengan dimulainya pengalian pipa PDAM di perumahan Sudirman. Warga sangat menyambut baik.

Selama ini warga kami sangat menanti kehadiran PDAM, perusahaan yang bergerak dibidang air minum ini sudah lama dinantikan kehadirannya. Namun baru akhir tahun ini terwujud.

“Kami sangat senang dimulainya penggalian pipa ini, warga sudah menanti sejak perumahan sudirman indah berdiri. Saat ini warga kami banyak yang mengalami kekurangan air bersih akibat sumber air bor kering,.” Ujar Romli.

Sementara Ketua Rt 01/06 Blok H Perum Sudirman Indah Ahmad Susetyo juga merasa senang dengan dimulainya penggalian pipa jaringan distribusi air PDAM, begitu juga warga yang ia pimpin merasa senang karena sudah lama menantikan kehadiran PDAM.

“Alhamdulillah Kami senang masuk nya PDAM ini karena sudah lama dinanti, bahka warga blok h dan blok lain nya sudah mengunpulkan KTP dan KK untuk mendaftar PDAM,” Kata Tyo panggilan akrab warga nya

Hanya saja, Tio berharap ada sosialisasi dari PDAM ke warga terkait hak dan kewajiban dan lain nya untuk pemasangan jaringan PDAM TKR ini.

Kadiman warga Blok B Perumahan Sudirman mungucapkan syukur Alhamdulillah jaringan pipa PDAM TKR sedang digali depan rumah, kami semua merasa sangat senang masuknya PDAM ini.

“Alhamdulillah pipa air PDAM sudah digalih. Kami sangat nyambut baik masuk air PDAM, ini yang ditunggu,” kata Kadiman yang sudah tinggal 10 tahun di blok B Perumahan Sudirman Indah.

Pria asal Boyolali Jawa Tengah ini menceritakan sudah satu tahun kami kekurangan air bersih, sumur bor yang menjadi sumber air selama ini sudah kering, untuk kebutuhan sehari-hari kami beli di tukang air dorong,” kata Kadiman yang ditemui saat penggalian jaringan pipa di blok B7.(ris)