Home Berita Swarna Space of Art Resmikan Gallery Seni dan Gelar Pameran Lukisan

Swarna Space of Art Resmikan Gallery Seni dan Gelar Pameran Lukisan

0

Swarna Space of Art meresmikan gallery seni berbarengan dengan event pameran lukisan dan patung perdana di Kota Tangerang yang berbeda di dalam Hotel Golden Tulip Essential Tangerang, Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (18/1/2020).

Inisiator Swarna Space of Art, Neneng Sia Ferrier mengatakan, event pameran lukisan dan patung ini bertujuan untuk menambah tempat serta wadah seniman untuk bisa memamerkan karya seninya kepada publik dan bisa di apresiasi oleh para pecinta seni di Kota Tangerang.

“Kali ini pameran dengan judul ‘Exploration’ yang kami maksud dengan tema ini adalah, pada dasarnya seniman belajar berkarya ada yang secara otodidak dan ada juga yang secara akademis yang bisa menjadi seniman di berbagai aliran dan masyarakat bisa mengetahui arti seni itu,” ujar Neneng kepada wartawan, Sabtu (18/1/2020).

Neneng menjelaskan, event pameran ini diikuti sebanyak tujuh seniman. Yaitu, Ahmad Ahid, Ni Komang Atmi Kristiadewi, Bibiana Lee, Dugestomo, Hanny Widjaja dan Ni Putu Eni Astariani.

“Satu lagi itu saya, dan ini seniman berbeda asal, ada yang dari Demak, Denpasar-Bali, Jakarta, dan juga Bogor. Dan ini juga campuran antara seniman autodidak dan akademis,” tuturnya.

“Dipameran ‘Exploration’ ini dipajang karya-karya yg beragam, ada sebanyak 20 lukisan mulai dari karya Realism, Impressionism, Pop Art, Abstrak juga kontemporer. Dan juga ada 2 patung yang ikut di pajang,” imbuhnya.

Neneng menambahkan, dari pembelajaran dan perjalanannya sebagai seniman, berawal memulai mengadakan pameran pameran nya sejak tahun 2010, dan sering mengisi acara acara di hotel hotel serta di mall mall.

Selain itu juga aktiv mengisi acara pameran seperti di ICE BSD, lalu dalam event Pekan Raya Jakarta 1,2,3 dan ICE FECT yang baru saja berlalu menjadi dasar dirinya membuka Swarna Space of Art di Kota Tangerang.

“Semoga kehadiran Swarna Space of Art di Kota Tangerang ini akan menambah semarak Kota Tangerang dan membawa hal yang positif untuk dunia seni rupa di Kota Tangerang,” tukasnya. (Amd)