Home Berita Edukasi Bersih dan Sehat, Mauk Timur Kerja Bakti Lingkungan

Edukasi Bersih dan Sehat, Mauk Timur Kerja Bakti Lingkungan

0

Menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan sehat, terus digalakkan oleh Pemerintah Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Kali ini kerja bakti dilakukan di lingkungan RT 05/02, Minggu (19/1/2020).

Dipimpin langsung Lurah Mauk Timur Khalid Mawardi dan RT, RW kerja bakti menyisir seluruh aliran air got-got yang ada disekitar rumah warga.

“Kerja bakti ini, bagian dari upaya untuk menanamkan budaya cinta lingkungan yang bersih dan sehat kepada masyarakat Kelurahan Mauk Timur,” kata Khalid Mawardi.

Semua jajaran Pemerintah Kelurahan mulai dari RT hingga para RW kepala lingkungan, dimintakan untuk turun langsung mengambil bagian dalam membersihkan lingkungan masing-masing.

Kegiatan kerja bakti yang rutin dilaksanakan setiap Minggu pagi, menurut Khalid juga merupakan bagian dari sosialiasai budaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

“Kami meminta masyarakat di Kelurahan Mauk Timur, untuk bisa membudayakan hidup bersih dan sehat dengan memperhatikan kebersihan dilingkukan dimana kita tinggal,” imbaunya.

Dia menambahkan, kepada masyarakat yang beraktivitas di jalan-jalan utama di Kelurahan Mauk Timur untuk tidak membuang sampah disembarangan tempat.

“Kerja bakti ini juga bagian dari program unggulan Bupati Tangerang, dan juga himbauan Camat Mauk untuk selalu menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Pasalnya sekaligus antipasi banjir dan genangan air di lingkungan warga,” pungkasnya. (Sam)