Home Berita Antipasi DBD Pasca Banjir Desa Lemo Lakukan Fogging

Antipasi DBD Pasca Banjir Desa Lemo Lakukan Fogging

0

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepala Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Satria melakukan sejumlah langkah antisipasi. Salah satunya memberantas nyamuk dengan fogging, Senin (20/1/2020).

Menurut Satria, genangan air yang ada sehabis banjir bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedesaegypti, yang menularkan penyakit DBD. Untuk mencegah hal tersebut, pihaknya melakukan fogging dibeberapa titik Desa Lemo yang terdampak banjir.

“Kalau kita biarkan air kotor gitu aja serangga termasuk nyamuk bisa bertelur, makanya sebelum berkembang biak kita lakukan fogging,” ucap Kades Lemo Satria, Senin (20/1/2020).

Satria akan terus melakukan mencegahan penularan penyakit DBD di Desa Lemo, agar masyarakatnya terhindar dari penyakit yang berbahaya, ia ingin program kesehatan terus digalakan didesanya, termasuk memberantas binatang-binatang berbahaya untuk warganya.

“Kegiatan ini harus kita lakukan terus menerus, kalau bisa sebulan sekali, biar kita semua terhindar dari penyakit demam berdarah, ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, supaya terhindar dari hal-hal yang merugikan,” lugasnya. (Sam)