Home Berita Antisipasi Banjir di Sepatan, Lurah dan Kades Diminta Usul Pompa Saat Musrenbang 

Antisipasi Banjir di Sepatan, Lurah dan Kades Diminta Usul Pompa Saat Musrenbang 

0

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat mengimbau Lurah dan Kepala Desa agar usulan di musrenbang bukan hanya insfratuktur akan tetapi pengadaan mesin pompa air untuk mengatisipasi banjir di masukan ke draf musrenbang di tahun 2021.

“Saya akan himbau Lurah dan Kepala Desa, agar pengadaan mesin pompa air dimasukkan ke draf musrenbang, untuk antisipasi banjir,” terang Camat Sepatan Dadang Sudrajat kepada tangerangonline.id, Selasa (21/1/2020).

Menurut Dadang, pihaknya berusaha untuk memastikan dengan usulan mesin pompa air ini untuk antipasi banjir, dengan ketersediaan alat tersebut kita bisa meminimalisir banjir. Untuk mengurangi banjir di sejumlah wilayah itu, menurutnya diperlukan peralatan pendukung seperti mesin pompa air, dan perbaikan saluran air dan drainase.

“Gunanya mesin pompa air ini untuk memindahkan genangan air kelebih yang aman,” ujarnya.

Tak hanya itu, juga dibutuhkan tangki air bersih, untuk antisipasi ketika warga membutuhkan air bersih, karena pada saat banjir atau musim kemarau, umumnya justru kesulitan air bersih.

“Semua nanti kita siapkan peralatan untuk mengantipasi banjir, dan saluran air yang ada disepatan akan kita perbaiki,” ucapnya.

Ia berharap kedepan diwilayah sepatan tidak ada banjir, tidak ada lagi air yang tergenang.

“Tentunya ini semua perlu ada kerjasama dengan semua pihak seperti forkopincam, OKP, Ormas dan stekholder lainnya,” tandasnya.(Sam)