Home Berita Camat Pasarkemis: Musrenbangdes Tingkatkan Koordinasi Desa Dengan Kecamatan

Camat Pasarkemis: Musrenbangdes Tingkatkan Koordinasi Desa Dengan Kecamatan

0

Pemerintah Desa Pasarkemis, Kecamatan Pasarkemis menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2020.

Turut hadir, Camat Pasarkemis, Sekcam Pasarkemis, Kades Pasarkemis, BPD, LPM, Bumbes, RT, RW, Jaro, PGRI, Para Kepala Sekolah, Babinsa, Binamas dan tokoh masyarakat.

“Musrenbang ini kita lakukan, tujuannya agar ada koordinasi dan sinergritas sebelum menggelar Musrenbang tingkat kecamatan,” ungkap Camat Pasarkemis, H.Chaidir, Rabu (22/1/2020).

Menurutnya, selama ini koordinasi antara desa dengan kecamatan masih kurang, pasalnya dengan adanya musrenbang desa ini jadi mengetahui kebutuhan masyarakat baik insfrastuktur, pemberdayaan, sosial, kesehatan, pendidikan dan kegiatan lainnya.

“Maka, diadakannya Musrenbang ini agar kita satu pemikiran dalam membangun pasarkemis,” ungkapnya.

Ia berharap, musrenbang menjadi momentum bagi para Lurah, Kepala Desa (Kades) dalam membangun koordinasi dan sinergitas baik itu dengan Kapolsek, Moramil dan anggota legislatif khususnya untuk pembangunan infrastruktur di desa.

“Memang sangat perlu koordinasi desa dengan DPRD agar pembangunan bisa berjalan dengan terencana dan tertata dengan baik,” terangnya.

Mantan Camat Jayanti ini menilai, selama ini pembangunan sering tumpang tindih dikarenakan kurangnya koordinasi antar lembaga.

“Koordinasi sebelum menentukan perencanaan pembangunan sangatlah penting jangan sampai Dana Desa (DD) bangun jalan, aspirasi anggota DPRD juga bangun jalan kemudian Dinas PU juga membangun jalan di desa yang sama,” pungkasnya.

H.Chaidir menambahkan, Musrenbang yang dilaksanakan ini sebagai wujud dari menyerap seluruh usulan masyarakat, tentunya usulan yang disampaikan demi kepentingan khalayak banyak yang berlandaskan kebutuhan masyarakat dan skala prioritas.

Selanjutnya Camat mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Pasarkemis yang telah hadir di acara Musrenbang ini dan beberapa bulan yang lalu, di Desa ini telah melaksanakan Pilkades serentak dengan kondisi aman dan sejuk.

Dengan selesainya Pilkades, Camat mengajak seluruh warga Desa Pasarkemis untuk kembali bersatu, saling kompak dan sama-sama lagi membangun, demi kemajuan Desa kedepannya.

“Kita ciptakan situasi dan kondisi yang aman dan sejuk, saling kompak bersama-sama membangun desa yang lebih maju lagi. Dan tentunya kita saling berkoordinasi dalam bentuk apapun untuk menuju Tangerang yang lebih Gemilang,” tandasnya. (Sam)