Home Berita Kesehatan dan Ekonomi Prioritas Tanjakan Rajeg

Kesehatan dan Ekonomi Prioritas Tanjakan Rajeg

0

Pemerintah Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa(Musrenbangdes) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tanjakan. Musyawarah tahunan ini memproritaskan Kesehatan dan Ekonomi, Selasa (28/1/2020).

Kepala Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg Saumin mengatakan, dalam sambutannya bahwa Musrenbangdes ini runtutan dari musyawarah yang telah dilaksanakan di setiap dusunnya masing-masing, maka setelah pelaksanaan Musrenbangdes akan dibawa ke musrenbang tingkat Kecamatan.

“Untuk prioritas kegiatan desa tanjakan fokus kepada kesehatan dan ekonomi kecil menengah,” ujar Kades Tanjakan Saumin.

Dijelaskan Saumin, Musrenbangdesa itu tahapan perencanaan yang setiap tahun dilaksanakan Pemerintah Desa guna menyusun kegiatan pembangunan yang sedang, akan dan belum dilaksanakan, namun usulan kegiatan pembangunan yang diusulkan 2020 akan dilaksanakan tahun 2021.

Ia berharap program prioritas kesehatan dan ekonomi desa tanjakan bisa mendorong warga akan cinta kebersihan dan meningkatkan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM).

Sementara itu, Camat Rajeg H.Ahmad Patoni menegaskan usulan kegiatan pembangunan harus dilihat kebutuhan masyarakat dan menjadi skala prioritas.

“Saya mendukung sekali program prioritas desa tanjakan yaitu kesehatan dan ekonomi, ini selaras sekali dengan 15 unggulan program Bupati Tangerang, dan patut kita dukung,” tukasnya.(Sam)