Home Berita Mabiran dan Kwaran Pramuka Mauk dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Dilantik

Mabiran dan Kwaran Pramuka Mauk dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Dilantik

0

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang Ahdiyat Nuryasin melantik Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Arif Rachman Hakim dan jajaran serta Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Mauk periode 2019-2022, Sabtu (8/2/2020).

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Mauk dihadiri, Unsur Gerakan Pramuka Kwarcab Tangkab, Camat Mauk, Sekcam Mauk, Koramil 9/Mauk, Kapolsek Mauk, Kepala Puskesmas Mauk, Kepala KUA Mauk, Para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK serta tamu undangan lainnya.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Ahdiyat Nuryasin berpesan agar dapat menjalankan wewenang dan tanggungjawab sebaik-baiknya dengan sepenuh hati untuk mengembangkan gerakan kepramukaan di Kecamatan Mauk.

Ia mengatakan, pihaknya berharap setelah pelantikan ini dilaksanakan program gerakan kepramukaan di Kecamatan Mauk agar menjadi semakin bergairah dan lebih bersemangat.

“Kepramukaan itu hadir bukan pendidikan formal dan bukan juga pendidikan keluarga, tetapi berada di tengah-tengah keduanya karena kepramukaan merupakan sebuah rangkaian proses pendidikan untuk membina kegembiraan, kesehatan, kemandirian, keterampilan dan kesediaan memberikan pertolongan.

“Pramuka harus siap sedia dimana saja berada,” ujar Kak Ahdiyat, Sabtu (8/2/2020).

Ia mengajak agar bersama-sama mengurus kepramukaan ini khususnya di Kwartir Ranting Mauk, untuk membina anak-anak menjadi lebih baik serta Kwarran merupakan ujung tombak Gerakan Pramuka yang berhubungan langsung dengan pembinaan gugus depan.

“Segera susun program kerja, fokuskan kepada anak-anak muda, untuk mempersiapkan genarasi yang berkualitas sehingga mampu bersaing baik dikancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Pramuka merupakan lembaga yang solid, sehingga gerakan pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam mencetak generasi unggul yang berkualitas, terlebih gerakan pramuka diisi orang-orang dengan berbagai disiplin ilmu.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Kecamatan Mauk Napiudin mengatakan kesiapannya untuk memajukan kepramukaan di kecamatannya. Dia minta semua pengurus mendukung gerakan ini dengan penuh kesadaran dan rasa iklas.

“Kekompakan, kebersamaam, dan bertanggungjawab kunci sukses Gerakan Pramuka di Kecamatan Mauk,” ucap Napiudin Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Mauk yang baru saja dilantik.

Napiudin mengatakan, setelah dirinya dilantik ada tanggungjawab untuk memajukan kepramukaan agar tetap eksis dan semakin maju, sehingga Gerakan Pramuka Mauk bisa berkiprah ditingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

“Dengan dukungan semua pihak, mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tanggungjawab ini,” tegas Napiudin. (Sam)