Home Berita Aslog Kasau: Perkembangan Teknologi, Komunitas Logistik Harus Lakukan Perubahan

Aslog Kasau: Perkembangan Teknologi, Komunitas Logistik Harus Lakukan Perubahan

0

Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, mengatakan, perkembangan teknologi kedirgantaraan yang semakin cepat menuntut komunitas logistik untuk senantiasa melakukan perubahan agar tetap dalam kondisi siap mewujudkan tata kelola logistik yang profesional, terintegrasi dan akuntabel dalam menyiapkan Alutsista TNI AU.

Aslog Kasau mengatakan, dalam menghadapi perkembangan terkini dengan berbagai tantangannya, kemampuan dan kekuatan TNI AU saat ini harus mampu mewujudkan kesiapan alutsista yang optimal guna mendukung terlaksananya tugas TNI dan TNI AU tahun 2020.

“Untuk itu, diharapkan kepada peserta rakorlog TNI AU agar dapat merumuskan dukungannya secara maksimal dan menjabarkan ke dalam mekanisme pemenuhan elemen dasar logistik guna mendukung kesiapan operasional alutsista secara maksimal,” ujar Aslog Kasau dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasau Marsma TNI Tri Suryono saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Logistik (Rakorlog) TNI AU tahun 2020 di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/2/2020).

Ia mengatakan upaya meningkatkan dukungan logistik perlu diawali niat yang tulus dan ikhlas untuk memantapkan penyelenggaraan manajemen logistik, khususnya di bidang pembekalan dan kesiapan dukungan suku cadang alutsista yang harus tetap dijaga keberlangsungannya.

“Proses kegiatan logistik harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku berorientasi kepada kebutuhan satuan pengguna untuk mendukung program pemerintah yang bersih dan berwibawa. Kualitas pengadaan barang dan jasa juga harus tetap diperhatikan sehingga dapat mencapai efektifitas dan efisiensi dalam organisasi,” jelas Aslog Kasau.

Aslog juga berpesan kepada jajaran logistik yang bertanggung jawab terhadap proses pengadaan barang dan jasa agar berbenah diri memperbaiki administrasi, menyesuaikan dengan aturan yang berlaku mulai dari undang-undang ataupun peraturan di bawahnya yang berkaitan dengan sistem pembinaan logistik.

Rakorlogau ini dihadiri 122 peserta dengan mengangkat tema “Dilandasi Loyalitas yang Tinggi, Komunitas Logistik Siap Mewujudkan Tata Kelola Logistik Secara Profesional, Terintegrasi dan Akuntabel dalam Menyiapkan Alutsista TNI AU”.

Hadir pada acara tersebut, Aslog Panglima TNI, Irjenau, Koorsahli Kasau, Pangkoopsau I, Dankodiklatau, para Kadis Supervisi Slogau, dan seluruh pejabat Dinas Logistik jajaran TNI AU.(MRZ)