Home Berita Tampilan Beksan Wanara Taruna AAU Diwarnai Flypast Jupiter Aerobatic Team

Tampilan Beksan Wanara Taruna AAU Diwarnai Flypast Jupiter Aerobatic Team

0

Taruna dan seluruh personel Akademi Angkatan Udara (AAU) mengguncang Malioboro dengan tampilan Beksan Wanara yang massive diikuti sekitar 1500 personil di kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, Selasa (18/02/2020).

Penampilan Beksan Wanara ini merupakan rangkaian dari Kirab “Kulonuwun” Kopral Taruna AAU yang telah menyelesaikan pendidikan integrasinya di Akademi Militer (Akmil) Magelang selama 6 bulan.

Mengambil start dari Hotel Grand Inna Malioboro, para Kopral Taruna AAU diiringi penampilan Drumband Gita Dirgantara melangkah tegap dan percaya diri menapakkan kakinya memulai kehadirannya di Yogyakarta.

Kirab “Kulonuwun” Kopral Taruna AAU yang digabung dengan penampilan Beksan Wanara ini, benar-benar menyemarakkan Malioboro dengan keseruannya, ditambah saat pelaksanaan Kirab bertepatan dengan hari bebas kendaraan, setiap Selasa Wage yang membuat suasana menjadi semakin meriah.

Tak hanya itu, flypast Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan yel-yel para Taruna AAU yang dibawakan dengan penuh semangat menambah gelegar kawasan wisata Malioboro.

Puncaknya adalah penampilan Beksan Wanara oleh sekitar 1500 personil yang diakhiri dengan defile Taruna AAU didepan panggung kehormatan.

Tampak hadir Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam X, Ketua DPRD Yogyakarta Nuryadi, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Kapolda Yogyakarta Irjen Pol Asep Suhendar, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob Henry Panggabean, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro serta para undangan lainnya hadir menyaksikan gelaran istimewa ini.

Mereka turut menghantarkan para Kopral Taruna AAU menyapa masyarakat Yogyakarta, gelaran yang mengguncang kawasan wisata Malioboro bertujuan untuk ikut menjaga dan mempertahankan warisan budaya nusantara khususnya budaya yang berasal dari Keraton Yogyakarta.

Atas prestasi ini, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan piala, medali dan piagam penghargaan kepada Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso dan seluruh keluarga besar AAU sebagai pemrakarsa flashmob Beksan Wanara dengan peserta terbanyak di kawasan wisata Malioboro.(MRZ)