Home Berita Lewat Tangerang Expo, Walikota Ingin Masyarakat Cintai Produk Lokal

Lewat Tangerang Expo, Walikota Ingin Masyarakat Cintai Produk Lokal

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Tangerang Expo, event tahunan dalam rangka menyambut HUT ke-27 Kota Tangerang itu dibuat untuk memperkenalkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Kota Tangerang.

Bukan hanya itu, event tahunan yang digagas oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Tangerang juga sebagai salah satu bukti nyata perhatian pemkot terhadap pemberdayaan produk-produk UMKM yang ada di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan adanya pameran ini, produk produk UMKM di Kota Tangerang mampu berkembang dan bersaing, bukan hanya ditingkat pasar regional tapi juga internasional,” ujar Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah usai membuka pagelaran Tangerang Expo 2020 di Lapangan CBD Ciledug, Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu (22/02/2020).

Wali Kota juga berharap, dengan digelarnya Tangerang Expo dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mencintai dan membeli hasil karya kreativitas atau produk UMKM Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan bisa mendorong antusiasme masyarakat baik dalam maupun luar Kota Tangerang untuk berkunjung dan melihat hasil produk-produk UMKM Kota Tangerang,” terangnya.

Dalam Tangerang Expo 2020 terdapat 170 stand UMKM Kecamatan Se-Kota Tangerang, dan OPD, Komunitas serta kabupaten/kota dari Provinsi Banten. Stand-stand UMKM tersebut memamerkan berbagai makanan dan minuman khas Kota Tangerang, pakaian hingga aksesoris khas Kota Tangerang.

“Mereka (UMKM) memperkenalkan dan menjual berupa makanan dan minuman khas Kota Tangerang, lalu pakaian hingga aksesoris khas Kota Tangerang,” tuturnya.

Selain menampilkan produk UMKM yang dimiliki Kota Tangerang, lanjut Walikota Tangerang Expo 2020 juga menampilkan layanan publik di Kota Tangerang.

“Jadi disini juga sambil kerja, tidak cuman mendorong pertumbuhan UMKM. Contohnya ada stand pembuatan Akte dan KTP dari Disdukcapil, ada juga PDAM TB dan lainnya,” imbuhnya.

Wali Kota menambahkan Tangerang Expo ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Seminar Hidroponik, Pelatihan E-Commerce, Festival Pangan Murah.

“Nanti juga ada persembahan Tangerang Jadul, lalu ada Aneka Lomba, Senam Bersama, Story Telling atau Dongeng Cerita dan masih banyak yang lainnya,” jelasnya

“Tadi juga sekaligus pembagian hadiah Lomba Inovasi Kampung Tematik kepada 16 kelurahan dan Penerimaan Sertifikat PTSL Tahun Anggaran 2019 kepada warga di 16 kelurahan,” imbuhnya.

Sebagai Informasi, pada Kegiatan Tangerang Expo 2020 itu juga nantinya akan dimeriahkan Pertunjukan Gaung Budaya bersama Ustadz Opick pada 25 Februari dan juga Angga Chandra yang akan tampil pada tanggal 23 Februari, termasuk juga penampilan penyanyi Virgoun yang akan memeriahkan penutupan acara pada 26 Februari. (Adv)