Home Berita Polsek Sepatan dan Anak Rempah Bersih-bersih Lingkungan

Polsek Sepatan dan Anak Rempah Bersih-bersih Lingkungan

0

Polsek Sepatan, Polres Metro Tangerang Kota bersama Anak Remaja Peduli Sampah (Anak Rempah) Sepatan, Kecamatan Sepatan, melakukan bersih-bersih saluran air dan lingkungan Mapolsek Sepatan, Jum’at (28/2/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiharto dan Ketua Anak Rempah Sepatan Ruben.

Kapolsek mengatakan, kegiatan Jum’at bersih ini sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan.

“Adanya kegiatan bersih-bersih ini, Polsek bekerjasama dengan anak muda yang tergabung Anak Rempah di Sepatan,” terang  AKP I Gusti Moh Sugiharto, kepada tangerangonline.id.

Dikatakannya, kegiatan membersihkan sekitar lingkungan luar maupun dalam ini, dalam rangka menjaga kebersihan agar saluran air berjalan lancar dan tidak mampet, sehingga banjir terantipasi.

“Menjaga lingkungan yang bersih itu bagian keimanan dan kesehatan,” ucapnya.

Kemudian adapun tujuanya, guna untuk menanamkan kedisiplinan anggota dan anak muda yang peduli terhadap sampah dan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya tempat kerja.

“Dengan adanya lingkungan yang bersih maka akan tercipta rasa nyaman bagi lingkungan terutama pada saat memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, ”Jelasnya.

Selain dari pada itu menurut Kapolsek Sepatan kegiatan bersih lingkungan juga dalam rangka meningkatkan solidaritas di antara personil khususnya Anak Rempah dalam menjaga kebersihan, keindahan dan keamanan dilingkungan sekitar Polsek.

“Ia berharap kepada anak muda terus berkarya dan peduli terhadap kebersihan jangan sampai cukup disini saja, pasalnya Sepatan bersih lingkungan sehat,” ungkap Kapolsek.

Di tempat sama Ketua Anak Rempah Sepatan Ruben mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada polsek sepatan yang sudah peduli dan memberikan kepercayaan terhadap anak rempah. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati peduli lingkungan hidup.

“Kami anak rempah siap bekerjasama dengan kepolisian dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya. (Sam)