Home Berita Gugus 07 SMPN Mauk Istighosah Cegah Covid-19

Gugus 07 SMPN Mauk Istighosah Cegah Covid-19

0

Gugus 07 SMP Negeri 1 Mauk, Kabupaten Tangerang yang diketuai oleh Titi Sriyati melaksanakan Istighosah serentak mencegah menyebaran Covid-19.

Istighosah yang dijadwalkan hari ini Senin 16 Maret 2020 dimulai pukul 07.00 WIB sebelum siswa-siswi diberikan tugas dan dipulangkan.

Gugus 07 SMP yang meliputi Wilayah Kecamatan Mauk, Kecamatan Rajeg, Kecamatan Sukadiri, dan Kecamatan Kemiri beranggotakan 9 Sekolah Negeri dan 43 Sekolah swasta total seluruhnya 52 Sekolah.

Titi Sriyati, Ketua Gugus 07 mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan Istighosah serentak ini, semoga dijauhkan dari segala virus corona yang saat ini sedang marak di Indonesia.

“Kami semua khususnya warga Gugus 07 SMP Negeri dan Swasta dari wabah penyakit menular Covid 19 yang saat ini sedang marak ke seluruh dunia, karena tidak cukup dengan perawatan medis saja, namun pentingnya kita semua mendekatkan diri kepada Allah SWT yang punya segalanya,” ucap Kepala SMPN 1 Mauk yang juga Ketua Gugus 07, Senin (16/3/2020).

Menurut Titi, istoghosah ini dilaksanakan agar pikiran menjadi bersih, sehingga dapat memunculkan solusi dan cara pencegahan Virus Corona.

“Dalam menghadapi musibah tentu kita harus olah pikir dan olah zikir. Olah pikir upaya menghasilkan langkah dan solusi cara mencegah dan menanggulanginya. Olah zikir kembalikan segala sesuatunya kepada Allah SWT, supaya kita diberikan pertolongan,” ujarnya.

Titi meminta kepada siswa-siswi dan wali murid tidak panik. Harus dibiasakan pola hidup sehat, sehingga tidak mudah terpapar penyakit.

“Jangan panik, insyaallah kita terhindar dari Corona. Biasakan hidup bersih, biasakan cuci tangan dan berwudhu,” ucapnya.

Nindi Apriliani Zegan, Ketua Osis SMP 1 Negeri Mauk menyambut baik istighosah tersebut. Menurutnya kegiatan ini bisa membuat tenang ditengah keresahan masyarakat dengan munculnya virus covid-19.

“Ya upaya yang kita lakukan sebagai pelajar mengikuti instruksi dengan menjaga kesehatan, mencuci tangan pakai sabun dan berwudhu,” tandasnya. (Sam)