Beranda Berita Kades Kadu Salurkan Ratusan Tenaga Kerja Muda ke Perusahaan

Kades Kadu Salurkan Ratusan Tenaga Kerja Muda ke Perusahaan

0

Pemerintah Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, melepas ratusan pemuda yang belum memiliki pekerjaan untuk disalurkan di beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kadu, Senin (23/3/2020).

Ini sebagai upaya meningkatkan potensi kearifan lokal yang ada di wilayah desa Kadu, mengingat banyaknya perusahaan yang ada di Desa Kadu, Kecamatan Curug.

Kepala Desa Kadu, M Asdiansyah mengatakan, salah satu indikator pencapaian program rencana pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa Kadu adalah mengurangi jumlah pengangguran dan memanfaatkan sumber daya yang ada.

“Mengingat banyaknya perusahaan yang ada di desa kadu, kami bekerjasama dengan Karang Taruna desa kadu beserta beberapa perusahaan sepakat untuk mengakomodir dan merekrut putra daerah untuk bisa bekerja dan menjadi tenaga kerja yang produktif di desa kami dan ini adalah gebrakan awal program kami,” jelas Asdiansyah, Senin (23/3/2020).

Asdiansyah mengungkapkan, menuju satu tahun kepemimpinannya menjadi kepala desa Kadu menekankan kepada pemuda desa Kadu yang akan dipekerjakan di beberapa perusahaan untuk bisa bekerja dengan giat, cermat dan rajin tentunya agar kerja bisa berkepanjangan dan berkesinambungan.

“Ini tahap awal dan akan ada recruitmen tahap selanjutnya, dalam hal ini Karang Taruna bekerja sama dengan pemerintah desa akan menyiapkan calon-calon tenaga kerja desa kadu yang profesional,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Karang Taruna Desa Kadu Lala mengatakan, dengan perekrutan tenaga kerja potensial ini dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di desa kadu dan dapat dijadikan indikator keberhasilan pembangunan SDM desa kadu di tahun 2020 ini.

“Kita berharap kedepan desa kadu menjadi desa yang berhasil dalam meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM),” tandasnya. (Sam)