Home Berita Pasar Kukun Rajeg Libur Dulu, Disemprot Disinfektan

Pasar Kukun Rajeg Libur Dulu, Disemprot Disinfektan

0

Pasar Kukun, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, ditutup sementara, penutupan tersebut dalam rangka penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus corona atau Covid 19, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan melibatkan Lurah Sukatani M.Husni Thamrin, Ketua PMI Rajeg, Ketua Bidang Relawan PMI Tangkab, Babinsa dan Binamas.

Lurah Sukatani, M.Husni Thamrin mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi kepada warga dan para pedagang pasar kukun. Adanya penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat memutus mata rantai virus corona di wilayah Kelurahan Sukatani. Ia pun meminta kepada warga untuk tetap menjaga jarak sosial agar terhindar dari penularan virus corona.

“Saya imbau untuk warga Kelurahan Sukatani agar tetap berada di rumah, hindari kegiatan berkumpul sementara waktu seperti arisan, pengajian, rapat, interaksi dipasar, pengerahan masa, dan kerumunan banyak Orang. Dengan penyemprotan ini, semoga kita semua terhindar dari virus corona,” ujar Husni Thamrin.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan pola hidup sehat untuk menangkal virus corona. “Mari kita ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus corona,” ucapnya.

Ketua PMI Rajeg Suparji Rustam mengatakan, penyemprotan untuk wilayah Rajeg baru fasilitas umum belum belum secara keseluruhan.

“Karena kami kekurangan alat pelindung diri (APD) dan bahan baku disinfektan untuk penyemprotan,” tandasnya. (Sam)