Home Berita Warga Mekar Kondang Terima Bantuan BSP Sembako dari Kemensos RI

Warga Mekar Kondang Terima Bantuan BSP Sembako dari Kemensos RI

0

Warga Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, sebanyak 168 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) menerima bantuan program bantuan sosial sembako dari Kemensos RI. Sabtu (4/4/2020).

Bantuan yang digulirkan pemerintah pusat ini untuk menanggulangi masalah kemiskinan dan menjaga kecukupan gizi masyarakat dengan mampu membeli bahan pangan.

Program tersebut awalnya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikelola Kementerian Sosial dan resmi bertransformasi menjadi Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako. Perubahan dilakukan dalam rangka mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektivitas program bantuan sosial pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

“Program Sembako ini sangat membantu warga khususnya kalangan tidak mampu, yang mendapat bantuan BSP Sembako di desa mekar kondang ada 168 KPM,” ujar Ahmad Haerun TKSK Kecamatan Sukadiri.

Ahmad Haerun mengatakan, bantuan sosial ini kebutuhan pokok dan harus digunakan sebaik-baiknya. Harapannya program ini semakin menguatkan gizi masyarakat.

“Target akhirnya masyarakat sukadiri semakin mandiri, semakin meningkat kecerdasan, kesehatan dan gizinya semakin meningkat. Jumlah besaran bantuan untuk program ini naik dari Rp 150 ribu ke Rp 200 ribu per KPM per bulan,” jelasnya. (Sam)