Home Berita Asiiik..! KPM Rawa Kidang Dapat Bansos BSP Reguler dari Kemensos

Asiiik..! KPM Rawa Kidang Dapat Bansos BSP Reguler dari Kemensos

0

Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) ditengah Pandemi Covid-19 memberikan Bantuan Sosial Pangan (BSP) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebanyak 84 KPM Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 5 Mei 2020 menerima BSP diaula kantor Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri.

Ahmad Haerun TKSK Kecamatan Sukadiri mengatakan, penyaluran bantuan sosial pangan (BSP) untuk keluarga penerima manpaat (KPM) desa rawa kidang masih yang reguler, adapun BSP tambahan sebanyak 207 KPM.

“Untuk BSP tambahan sebanyak 207 menunggu jadwal dari BRI, hari masih BSP reguler,” terang Ahmad Haerun TKSK Kecamatan Sukadiri, Selasa (5/5/2020).

Kepala Desa Rawa Kidang Soleh Fikri mengatakan, untuk penerima manpaat warga desa rawa kidang bantuan tersebut berupa, beras 10 kg, ayam 1 kg, telur 1 kg, buah-buahan, tahu, tempe dan sayuran sop.

Dan agar tepat sasaran, bersama TKSK, pendamping dan staf desa, paket bantuan tersebut disalurkan secara lansung kepada KPM.

“Alhamdulilah, warga Saya yang mendapatkan BSP ada 84 KPM, mudah-mudahan kedepan akan bertambah,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan oleh tangerangonline.id dari sejumlah KPM sangat berterima kasih kepada kepala desa, TKSK dan pendamping yang selalu hadir dan proaktif untuk memberikan panduan.

“Saya hanya mau bilang pak, terima kasih kepada pemerintah atas adanya program BSP Sembako ini dan juga pendampingnya selalu ada di tengah-tengah kita yang selalu memberikan informasi dan memandu kami,” ujar Nuryanah penerima manpaat RT 04/02 Desa Rawa Kidang.

Tak hanya itu bagi mereka penerima manfaat,sangat mengacungi jempol dan apresiasi bagi pendamping yang selama ini berjalan. Menurutnya dengan amanah yang diemban mereka tak mengenal lelah dalam menjalankan fungsinya selalu TKSK di seluruh wilayah Kecamatan Sukadiri.

“Kita patut berikan jempol dan apresiasi, karena dengan semangat mereka semua penyaluran terakomodir efektif dan lancar,” Terang salah satu agen e-warong Dihan Sembako.(Sam)