Home Berita BPPKB Ranting Sepatan Santuni Yatim Piatu dan Janda

BPPKB Ranting Sepatan Santuni Yatim Piatu dan Janda

0

Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Ranting Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, menggelar santunan yatim piatu janda, Kamis (21/5/2020).

Ketua BPPKB Ranting Kelurahan Sepatan, RT Bukhori mengatakan, Ranting BPPKB belut putih ini ingin berbagi dibulan suci ramadhan sekaligus jelang hari raya iedul fitri, terhadap yatim piatu dan janda.

“Ada 40 yatim piatu dan janda yang kita santuni,” kata RT Bukhori Ketua Ranting belut putih BPPKB Kelurahan Sepatan.

Bukhori mengatakan, sebagai ormas yang ada di sepatan harus bersinergi dan peduli terhadap mereka, dan juga peduli terhadap sosial.

“Kapan lagi kita mau berbuat, selagi masih sehat, kuat sudah sepantasnya kita berbagi dengan sesama, maka organisasi yang Saya pimpin mengarahkan anggota untuk bersinergi dan peduli terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dia menambahkan, BPPKB bukan ormas yang selalu ribut, premanisme, arogansi yang dipandang selama ini oleh masyarakat.

“Jadi anggota saya arahkan hidup harus bermakna, bermanpaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Harapannya adalah apa yang dilakukan BPPKB hari ini menjadi contoh bagi anggota dan ormas lainnya. Ia juga mengajak kepada semua ormas, pemuda dimana saja berada mari berbuat dan peduli terhadap anak-anak yatim piatu dan janda.

“Kalau bukan kita yang berbuat dan peduli siapa lagi, apalagi saat ini bangsa kita sedang dilanda musibah virus corona. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” tandasnya.

Nengsih (56) Warga Sepatan Kidul, Kelurahan Sepatan, penerima manpaat mengatakan, kegiatan ini bagus sekali mau peduli terhadap yatim dan janda, apalagi mau lebaran sanget dibutuhkan.

“Kalau bisa dipertahankan kegiatan ini, jangan sampai putus tiap tahunnya. Dan kami juga mendoakan semoga anggota BPPKB selalu diberikan kesehatan, rizki yang banyak, umur yang panjang dan bisa berbagi lagi ditahun yang akan datang,” imbuhnya.(Sam)