Home Berita Kelonggaran Bagi Rumah Ibadah Saat PSBB, Ketua PGK Tangerang: Keputusan Yang Tepat

Kelonggaran Bagi Rumah Ibadah Saat PSBB, Ketua PGK Tangerang: Keputusan Yang Tepat

0

Baru-baru ini PSBB di Tangerang Raya kembali diperpanjang hingga 14 Juni 2020, namun ada kelonggaran yang diberikan yakni pembukaan rumah-rumah ibadah namun dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Bagus Muhamad Rijal, Ketua DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Tangerang berujar, ini kebijakan yang tepat, sesuai juga dengan Surat Edaran No. 15 Kemenag menyoal panduan penyelengaraan kegiatan keagamaan di Rumah Ibadah, terlebih MUI juga telah mengeluarkan Fatwa MUI 14/2020.

Selain itu, Bagus juga berujar kemarin “Kita sudah mengikuti aturan-aturan ilmiah Perihal Social Distancing, Psyical Distancing dan sebagainya, sekarang sudah saatnya kita gunakan cara ilahiah, lewat rumah-rumah ibadah kita bisa bersama-sama berdoa dan meminta pertolongan agar Wabah pandemi ini cepat berakhir,” ujar Bagus Muhamad Rijal, Selasa (2/6/2020).

Berkaitan dengan munculnya komentar “cari panggung”, Bagus juga menyayangkan seharusnya hal-hal baik harus dukung, hal-hal buruk di kritisi, tapi ini kok hal baik masih di kritisi. “Adil lah sejak dalam pikiran,” tukasnya.(Sam)