Home Berita Kodim 0507/Bekasi Rapat Pengaman dan Penegak PDMPK: Car Free Day Bekasi Siap...

Kodim 0507/Bekasi Rapat Pengaman dan Penegak PDMPK: Car Free Day Bekasi Siap Dibuka Minggu Depan

0

Tubuh sehat memang hak semua orang, hal ini akan didapatkan dengan melakukannya olahraga secara rutin dan terukur.

Olahraga bukan hanya menjadikan tubuh kita menjadi sehat dan bugar tetapi akan menambah fress otak kita dari segala tuntutan pekerjaan yang tiap hari kita jalani.

Untuk mendukung ini Pemkot Bekasi akan membuka kembali Car Free Day yang rutin diselenggarakan setiap minggu sebelum Wabah Corona melanda Indonesia.

Dalam perencanaannya Pemkot Bekasi berkoordinasi dengan Unsur Forkopimda agar kegiatan Car Free Day ini dapat berjalan dengan aman dan tertib dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Agar kegiatan Car Free Day terseleanggara dengan baik Polres Metro Bekasi Kota ditunjuk langsung oleh Pemkot Bekasi untuk mengamankan dan mengakan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Untuk menunjang hal itu Polres Metro Bekasi Kota mengundang unsur terkait seperti Dishub, Sat Pol PP, Damkar dan Kodim 0507/Bekasi menggelar rapat pemaparan pengamanan Car Free Day Kota Bekasi di Ruang rapat Mapolres Metro Bekasi Kota, Jln Pramuka no 79 Kel Marga Jaya Kec Bekasi Selatan Kota Bekasi. Kamis (02/07/2020)

Rapat ini dihadiri sekitar 25 orang diantaranya, AKBP Alfian (Wakapolres Metro Bekasi Kota), Kompol Wisnu (Kabagops Polres Metro Bekasi), Kapten Inf Sutadi (Pasiops Kodim 0507/Bks), Kompol H.Iswariyanto (Lantas Metro Bekasi) Kompol Imam (Kapolsek Bekasi selatan) Kompol Chalid (Kapolsek Bekasi Utara) Kompol Kasirun (Kasi Sabhara Polres Metro Bekasi) M.Arifin (Kabid Damkar), Abdullah (Kasi satpol pp Bekasi), Ronny Darman (Staff Dishub), Randi S.(Kasi ops Damkar) dan Iwan (Dishub).

Wakapolres Bekasi AKBP Alfian menyampaikan , dalam kegiatan Car Free Day yang akan dilaksanakan pada Minggu 5 juli nanti, wajib mengikuti dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Agar berjalan dengan sukses,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota.

Sementara Kapten inf Sutadi.(Pasiops Dim 0507/Bks) juga turut menyampaikan dukungannya agar pelaksanaan Car Free Day kali ini berjalan dengan baik dan aman.

“Kegiatan ini merupakan kebijakan pemerintah daerah kami akan dukung sepenuhnya apa yang menjadi kebijakan Pemerintah kota Bekasi. Kami akan memaksimalkan personil pengamanan dalam kegiatan ini, untuk teknisnya kami akan menempatkan personil sesuai dengan Plotingan dari beberapa titik yang menjadi fokus akses masuk Masyarakat,” ujar Danramil.

Kompol Wisnu (Kabag ops) juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga harus didukung oleh Tim Kesehatan agar menyiapkan apa yang sudah ditentukan dalam protokol Covid-19, termasuk plotingan anggota untuk pengalihan arus yang dimaksudkan untuk menghindari penumpukan dan memudahkan masyarakat untuk mengunjungi Car Free Day.

“Kegiatan ini merupakan momentum gugus tugas dalam percontohan kota Bekasi yang dapat menjalani tatanan hidupnya dengan new normal,” bebernya. (MRZ)