Home Berita Dua Perwira Kembar Letda Fahri dan Letda Farhan Dilantik Presiden

Dua Perwira Kembar Letda Fahri dan Letda Farhan Dilantik Presiden

0

Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2020, digelar melalui Virtual oleh Presiden Jokowi. Selasa (14/07/2020).

Presiden Jokowi melantik 750 perwira remaja berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 55 TNI tahun 2020, dan Nomor 56 Polri tahun 2020 Tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Menjadi Perwira TNI dan Perwira Polri.

Hari itu merupakan salah satu hari bersejarah bagi Kolonel Czi Saptono Syiwarudi yang saat ini menjabat Paban I/Jakrenstra Srenum TNI beserta istrinya, Ani Saptono.

Buah hati kebanggaan mereka yang merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) 1993, yang merupakan putra kembarnya dilantik secara bersamaan menjadi Perwira Remaja TNI AD yaitu Letda Czi Muhammad Fahri dan Muhammad Farhan.

Sebuah kebahagiaan luar biasa juga nampak diperlihatkan oleh kakek dan neneknya yang turut hadir dalam pelantikan perwira remaja tersebut di Akademi Militer Magelang.

“Saya berharap mereka dapat menjadi Perwira yang berguna bagi Bangsa dan Negara,” tutur Kolonel Czi Saptono.

Ia menyampaikan, bahwa sejak duduk di bangku SMP, kedua putranya telah memiliki tekad kuat untuk menjadi Prajurit TNI, sehingga waktu SMA mereka telah ikut pembinaan fisik di Kodam Jaya dan kemudian mereka mulai ikut seleksi Tahun 2016 di Kodam Jaya.

Setelah lulus tingkat daerah, mereka melanjutkan pertempuran di tes tingkat pusat dan setelah dinyatakan lulus mereka berdua mulai ikut pendidikan dasar Chandra Dimuka. Usai mengikuti pendidikan selama 4 Tahun di Akmil Magelang, pada 14 Juli 2020 mereka dilantik menjadi Perwira TNI AD dengan Pangkat Letnan Dua.

Serupa namun tak sama, mereka memiliki hobi yang sama terutama sepak bola, namun yang membedakan M.Fahri lebih pendiam dibandingkan adiknya M.Farhan.(MRZ)