Home Berita Pemberdayaan Pemuda Pisangan Jaya Melalui Musik

Pemberdayaan Pemuda Pisangan Jaya Melalui Musik

0

Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, menggali potensi pemberdayaan pemuda melalui musik yang diambil dari berbagai ras atau suku.

“Pemberdayaan merupakan salah satu poin kunci dalam mempercepat pembangunan desa,” ujar Muhamad Hotib, Kepala Desa Pisangan Jaya, Rabu (18/11/2020).

Hotib mengatakan, konsep yang dijalankan untuk percepatan penguatan pemberdayaan dengan mengembangkan komunitas-komunitas pemuda yang aktif, kreatif dan inovatif. Komunitas ini akan memiliki daya lebih kuat.

“Keberadaan komunitas- komunitas pemuda desa ini sangat penting. Karena banyak ide dan gagasan yang kreatif akan muncul melalui musik, kemudian pelaksanaan ide itu pun akan memberi pengaruh yang jauh lebih gebyar dibanding menjalankan program sendiri-sendiri. Dalam musik ini ada unsur gotong royong dan kebersamaan yang kuat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hotib menjelaskan, musik ini akan tampil satu minggu sekali di kantor desa. Pasalnya ketika warga hendak mengurus administrasi kependudukan, sambil menunggu dihibur oleh musik.

“Karena belum maksimal dalam mainkan musik maka satu minggu sekali tampil di kantor desa, namun ketika sudah lancar dan bagus baru bisa tampil keluar. Dengan melalui musik ini juga bisa meningkatkan pendapatan asli desa (PAD),” ucapnya.

Ia menambahkan, karena ini langkah awal dari para pemuda, saya yakin nantinya akan muncul pemuda dan pemudi yang punya pemikiran kreatif untuk memajukan potensi Desa Pisangan Jaya.

“Ya saya berharap kedepan desa pisangan jaya akan lebih maju dalam segala bidang pemberdayaan,” tandasnya. (Sam)