Home Berita Personil Gabungan Bakal Amankan Jalannya Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani...

Personil Gabungan Bakal Amankan Jalannya Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani di Pasarkemis

0

Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal menerjunkan 1000 porsonel gabungan untuk mengamankan acara Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani yang ke 62, yang sedianya akan digelar di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah pimpinan KH Abuya Uci Turtusi, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang pada 29 Nopember 2020, Rabu (25/11/2020).

Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Santosa menuturkan, sesuai rencana pengamanan baik untuk penyekatan dan pengamanan protokol kesehatan, pemerintah Kabupaten Tangerang akan mengerahkan 1000 personil gabungan dari Polres Kota Tangerang, Polda Banten sekitar 700 personil, TNI 200 personil, Satpol PP 100 personil dan Dishub 50 personil.

“Tapi itu semua masih nunggu perkembangan karena akan survei lapangan dulu di wilayah ponpes tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan kebijakan pemerintah Kabupaten Tangerang acara haul tersebut akan dilaksanakan secara virtual. Masyarakat bisa menyaksikan secara streming melalui youtube, Banten Tv, dan siaran radio.

“Acara haul hanya khusus untuk keluarga dan santri sesuai kesepakatan pemda  dengan pengurus ponpes. Mudah-mudahan ini bisa di patuhi oleh masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Ia menambahakan, karena dilakukan secara virtual maka pemerintah daerah akan mencegah datangnya jamaah baik dari Tangerang Raya atau pun dari luar daerah. Maka dari itu, sambungnya, selaku dari team pengamanan  dirinya menghimbau seluruh jamaah untuk mengutamakan kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita tidak melarang untuk melaksanakan haul tapi dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang seketat- ketatnya, karena Kecamatan Pasarkemis merupakan kecamatan yang masuk 5 (lima) besar tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi di Kabupaten Tangerang,” paparnya.(Sam)