Home Berita Irigasi Prioritas Usulan Musrembangdes Pagedangan Ilir

Irigasi Prioritas Usulan Musrembangdes Pagedangan Ilir

0

Pemerintah Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrembangdes) tahun 2021.

Musrenbang Desa Pagedangan Ilir menghasilkan lima prioritas usulan pembangunan irigasi, Kamis (21/1/2021).

Acara Musrenbangdes yang dilaksanakan di aula kantor Desa Pagedangan Ilir di hadiri, Kades dan Sekdes Pagedangan Ilir, BPD, perwakilan dari Kecamatan Kronjo, RT/RW, Babinsa, Binamas, tokmas dan tokoh pemuda.

Kepala Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Arief Chaer Muzakir mengatakan,
usulan masyarakat ini, memang benar-benar sangat dibutuhkan, serta menjadi acuan untuk ditindak lanjuti ke tingkat Kecamatan.

Arief menjelaskan, yang diprioritaskan dalam musrenbangdes ini terkait saluran-saluran irigasi yang sudah rusak dan tidak berfungsi direhab kembali supaya bermanfaat bagi para petani.

“Pintu-pintu air yang rusak dan normalisasi sungai pembuang yang ditumbuhi oleh pohon- pohon lembulung yang menghalangi aliran air, supaya bermanfaat untuk petani dan pemukiman warga tidak terendam banjir,” kata Arief Chaer Muzakir.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, selain usulan pembangunan irigasi yang menjadi prioritas, yaitu perbaikan dan memfungsikan kembali fasilitas-fasilitas dan gedung posyandu yang ada.

“Sebenarnya semua usulan program tersebut tidak jauh dari tahun 2020 yang tertunda. Maka dari itu semoga usulan kami dapat direalisasikan di tingkat Kecamatan sampai tingkat daerah,” pintanya.(Sam)