Home Berita Kresek Bersih-Bersih Genangan Saluran Air Pertanian

Kresek Bersih-Bersih Genangan Saluran Air Pertanian

0

Pemerintah Desa Kresek bersama Kasie Pemberdayaan Kecamatan Kresek dan UPT Pengairan serta petani membersihkan saluran tersier pertanian yang ada di Kampung Cideng dan Kandang Gede Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/2/2021).

Kasie Pemberdayaan Kecamatan Kresek Ahmad Patik mengatakan, giat dalam rangaka membersihkan saluran air pertanian yang tergenang dengan kepala desa, UPT Pengairan dan petani menggunakan perlengkapan, seperti cangkul, dan parang. “Pembersihan saluran ini dilakukan untuk menunjang kelancaran air di semua wilayah persawahan desa kresek,” terangnya.

Selain itu, kegiatan ini untuk mencegah terjadinya penumpukan lumpur, dan membersihkan rumput yang ada di sepanjang saluran air, sehingga tidak terjadi pendangkalan saluran air yang nantinya akan menghambat lancarnya aliran air menuju persawahan petani.

“Dengan gotong royong kita akan saling dekat dan dapat saling tukar pikiran serta bisa mempererat rasa kekeluargaan. Alhamdulillah saluran pun bersih dari rumput yang selama ini menutupi saluran air,” ucapnya.(Sam)