Home Berita Koramil 02/Matraman Bersama Polsek Bagikan Masker dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Koramil 02/Matraman Bersama Polsek Bagikan Masker dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

0

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Dasiya bersama Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro, Satpol-PP dan Muspika tiga pilar melakukan pemberian masker dan sosialisasi vaksin covid-19 kepada para pedagang pada Giat Jakarta Bermasker, PPKM berskala Mikro.

“Himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan Sosialisasi dengan menerapkan 5M kepada para pedagang dilokasi sentra ekonomi baik di PD.Pasar Jaya Pramuka, Palmeriam dan Pasar tradisional Jangkrik, Danramil bersama Kapolsek juga melakukan sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” terang Danramil 02/Matraman Mayor Inf Dasiya.

Pembagian masker kepada para pedagang dan pembeli yang ada dilokasi area pasar tradisional Jangkrik sebanyak 400 dengan tujuan mendisiplinkan para pedagang dan pembeli sebagai upaya mencegah laju angka penularan Covid-19.

Menurut Danramil, sosialisasi dilakukan agar dapat mengedukasi para pedagang, bahwa vaksin Covid-19 aman untuk digunakan. Terutama, sambungnya, untuk menangkal kabar hoax, yang menyebut bahwa vaksin Covid-19 tidak aman.

‘’MUI (Majelis Ulama Indonesia) sudah sudah menyampaikan bahwa Vaksin covid -19 halal dan layak untuk warga masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Koramil bersama Polsek, Satpol PP dan Muspika Matraman juga membagikan masker. Harapannya, upaya pencegahan penyebaran Covid-19, protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker tetap harus dilakukan.

‘’Selain himbauan dan edukasi kepada para pedagang terkait vaksin, protokol kesehatan harus tetap kita berlakukan sampai pandemi ini berakhir, pemberian masker dan operasi yustisi tetap di lakukan sebagai bentuk upaya untuk mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (MRZ)